Short Trip To Singapore

Duh…lamanya tidak menjamah blog ini….sudah berapa lama sejak posting terakhir?? Hehehe rajin sekali emak kinan mendokumentasikan cerita di blog…heueheuheu..maklum kemarin kemarin selain “rempong” yang jadi alasan utama, *modus modus..rempong apa males..hehehe ya itu dia “Males” melanda…pastinya alasan “Morning Sickness” hmm….yah kadang….tapi kadang emang sedang tidak mood untuk menulis dan mendokumentasikan cerita di blog….hari hari ada saja hal menyita perhatian…dan gampang lelah sering melanda….heuheuehue…dirumah boro boro buka komputer…udah uyel uyel si nduk…nemanin main fun thinkers, cerita cerita, hapalah surat, sampai akhirnya kami berdua tertidur….Maklum sudah beberapa minggu ini pak Ne sibuk dan terakhir seminggu ini pak Ne training ke Shouzu, China.

Udah aja September sekarang, Bismillah semoga September Ceria, ……Ceritanya sekarang mau mendokumentasikan apa?? Walah kalo di omongin soal apa yang belom didokumentasikan di blog walah banyak banget, mulai dari Kegiatan kami sehari hari, atau weekend, kegiatan karnaval kinan akhir tahun pelajaran bulan juni kemarin, lalu kegiatan Senam Massal hari anak yang diikuti kinan dan kawan kawan bersama ibu Gubernur Kepri dan Ibu Bupati Bintan, terus ada lagi acara nginep di Holiday Inn saat Pak Ne jadi trainer di Batam, terus cerita ayah di Shanghai dan oleh olehnya, Cerita Sekolah kembali setelah liburan Lebaran, Cerita kegiatan agustusan di Kompleks yang bener benar meriah bersama para tetangga, Cerita Ulang Tahun Kinan yang ke 5 tanggal 20 Agustus 2014 bulan lalu, Cerita jalan jalan ke SG saat ngantar ayah yang mau berangkat ke Shouzu , China akhir agustus kemarin Walah blom yang lama lama…….duh rajin sekali emak kinan nieh…..heueheuheu….padahal blog ini niat awal adalah mendokumentasikan cerita keluarga kecil kami.

Lalu saat mood nulis mendokumentasikan cerita mulai ada mau nulis apa ini??? Heuheueheu…..bingung…ahh yang paling anget aja…soale ini juga sekalian mendokumentasikan photo2 yang belom sempat dilihat Sama Ayah kemarin biar ayah disana bisa lihat, karena yang pasti kamera saya yang bawa dan ayah berangkat ke Shouzu untuk training lanjutan “Lean Expert” selama seminggu dari hari senin kemarin….*hiks kangen……jadi ingat pagi itu hari minggu jam 06 pagi waktu SG saya tangis tangisan sama kinan…malu malu ..pas saya tanya kakak nangis yah…enggak cuman pilek katanya hehehe…malu dia nangis saat dipamiti ayah mau berangkat ke bandara, duh baru juga sampai Singapore dan jalan jalan kemarin siang sampai malamnya…eh pagi pagi sekali  Ayah harus berangkat lagi ke China.

Ya, begitulah….akhirnya diputuskan saya ikut nganter nyebrang sampai ke Singapore sama kinan, satu hari sebelum keberangkatan Ayah ke China. Karena pesawatnya yang ke China tujuan Shanghai dari Singapore berangkat pagi sekali jadi akhirnya sama Kantor diberi fasilitas menginap di Hotel Grand Mercure Roxy Hotel, di Marine Parade Singapore. Pikir Ayah sekalian aja saya dan kinan ikut nganter, setelah tanya sama HR nggak masalah, yo wis saya saya yang emang sudah sedikit suntuk disini sini aja…dan pingin refreshing yo wis ikut juga nggak papa, konsekuensinya saya balek sendiri sama kinan ke Bintannya. Saya pikir karena Trisemester Pertama sudah lewat dan sudah tidak terlalu mual dan derita pusing yang melanda setiap saat sudah berkurang ya saya putuskan ikut nganter. Kinan tidak kami beritahu sampai malam hari sebelum keberangkatan karena anaknya susah tidur dan selalu meminta hari sabtu besuk saya yang nganter sekolah ya udah akhirnya kami sepakat kasih tahu, duh seneng sekali si nduk…senyum senyum dan terus mau tidur cepat hari jum’at kemarin. Ayah sebenarnya dapat tiket yang lewat Lagoi satu pulau dengan kita di pulau Bintan juga, tapi karena saya dan kinan ikut akhirnya nggak diambil dan diputuskan lewat Batam Center pelabuhan Ferry aja karena selisih harga yang lumayan. Kalo Ferry dari Lagoi ke Singapore PP sekitar SGD 70 sedangkan yang lewat Batam kisaran SGD 30-an PP.

Sebelumnya hari jum’atnya saya sudah telp untuk booking ferry jam 9 pagi Wave Master, karena kita sudah pernah menggunakan jasa Wave Master ini sebelumnya jadi tinggal nyebutin nomer Paspor aja, petugasnya sudah langsung key in booking kita. Untuk tiketnya kita bisa beli di counter besuk saat tiba dipelabuhan Batam Center. Sebenarnya ada promo dari Batam Fast SGD 29 Pulang pergi tapi harus beli di Planet Tour yang letaknya di Hotel Planet Holiday, walah jauh lagi harus muter dulu dan belom tentu pagi pagi udah buka, ya udah ambil aja yang udah jelas Wave master.

Seperti biasa berangkat dari Tanjung uban Speedboat pertama jam 07.00 menuju batam, menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 menitan, lalu disambung taxi menuju kearah pelabuhan Ferry Batam Center yang terletak di seberang Mega Mall Batam Center. Langsung antri beli tiket dan check in sekalian, lalu menuju ke lantai dua untuk sarapan dan segera menuju boarding setelah melalui pemeriksaan imigrasi. Menunggu sampai jam 9.15 baru gate boarding di buka dan kita segera menuju ke Kapal ferry Wave Master yang sudah berada di dermaga. Kayak naik bis…tempat duduk terserah dulu duluan aja..akhirnya dapat paling depan bagian kanan yang berjajar tiga. Kinan dekat jendela, saya lalu Ayah. Kinan tampak seneng , belom ngeluh ngeluh mabok laut..hehehe udah setelah separo perjalanan barulah ngomong mama mau bobo dipangkuan mama aja soalnya agak pusing..hehehe ya udah…prosesi pangku dimulai….tertidur sampai sampai di Harbour Front Cruise Singapore jam 11 an pagi waktu Singapore.

Sarapan Nasi Lemak di Pelabuhan Fery Batam Center, si nduk disuap ayah🙂

Harbour Front Cruise

Alhamdullilah…tidak ada antrian mengular seperti Tahun Baru pergantian tahun baru 2013 saat kami kesini beberapa tahun lalu, Alhamdulillah cepat tidak ada 15 menit antrian kami sudah selesai, karena kami tidak terlalu bawa barang bawaan yang banyak jadilah aman…satu koper ayah yang memang mau dibawa ke China saya cuman baju ganti 2 pasang   dan kinan 3 pasang, perlengkapan kinan dan saya yang ada dalam satu ransel kecil. Wis itu thok..hehehe bisa ternyata…kinan udah gede nggak serempong jaman travelling kalo masih kecil dulu lagian ini hanya satu hari, Sabtu pagi berangkat menginap semalam lalu besuk minggunya udah balik lagi ke Batam untuk ke Bintan jam dengan ferry 13.50 dari Singapore.

Sampai di Harbour Front Singapore Cruise,  langsung check in untuk besuk saya balik ke counter “Wavemaster”, lalu segera menuju ke Foodcourt halal yang terletak di lantai satu, menuju arah VivoCity Mall. Dulu kalo nggak salah Namanya “BanQuet” sekarang ganti “BAGUS” mungkin manajemennya menggantinya kali yah…:)

Jauh jauh nyeberang, emak kinan dan kinan seleranya tetap….masakan Indonesia…cari nasi terus menu nasi padang akhirnya jadi pilihan.

Sambil nunggu Ayah beli kartu STP di harbour front MRT, saya dan kinan keliling di Harbour front Mall, dan nangkring di Bazar buku yang ada disitu. Wah ada Buku I Wonder Why nya Grolier yang versi English.

Selesai urusan Ayah di MRT, dan setelah muter muter akhirnya diputuskan ke hotelnya naik Taxi aja dengan voucher jatah ayah dari kantor. Sekalian biar ada estimasi saya besuk kali naik taxi kira kita berapa. Sesampai di  hotel, ishoma, istirahat sholat minus makan..karena barusan makan, nyemil nyemil aja sama bikin teh.

Si nduk selalu Happy kalo diajak menginap di Hotel.

Lalu langsung menuju kearah Bugis Junction dengan Taxi juga. Karena  hotel Mercure Roxy ini letaknya agak dipinggir dekat kearah bandara Changi, jadi kita agak susah menjangkau  MRT, kalo Bus Stop ada tepat didepan hotel dan satu nya gak sedikit jauh dengan jembatan penyeberangan. Didepan hotel ini ada mall lumayan besar juga cuman kita hanya lihat dan jalan dari luar aja lalu menunggu antrian taxi disitu. Hotel mercure kearah bugis kalo nggak salah kemarin SGD 6. Segera jalan jalan aja kearah Bugis Junction lalu kearah belakangnya kearah Bugis street, lihat lihat lalu tertarik beli beberapa barang untuk oleh oleh.  Selesai dari situ langung menuju MRT untuk kearah Rafles karena pingin mampir ke Merlion Park dan lalu menerukan perjalanan ke Harbour Front atau vivocity Mall lagi, kenapa?? karena si nduk dan si ayah ingin lihat pengganti “Song Of the Sea” yah…ingin menebus perjalanan melihat “Song of The Sea” beberapa tahun lalu yang pas kejadian hujan.  Kata Ayah udah ganti bukan Song of the Sea tapi “Wing Of Time” tapi dari ceritanya kata ayah sama serunya. Duh ayah nampaknya menebus rasa bersalah🙂 beberapa tahun yang lalu hehehe..soal Wing of Time” mungkin diposting terpisah aja soalnya bakalan panjang nanti ceritanya.

Menuju Merlion Park

Dari Bugis junction dengan MRT menuju ke stasiun MRT Rafles, exit Pintu H exit yang menuju ke Fullerton Hotel. … tinggal menyusuri pinggir sungai di sebelah Fullerton Hotel, lalu menuju ke arah merlion park, sebelumnya karena kaki udah gempor dan kecapekan, dan karena saya tidak dibolehkan gendong si nduk, sama si ayah…*naseb nggak bawa stroller…kerasa banget. Akhirnya diputuskan duduk duduk dulu ditepian sungai sambil beli es cream yang ada didekat fullerton Hotel.  Si nduk udah aja seneng banget, saolnya ini yang dimintanya dari tadi, mama adek mau es cream, dari arah bugis junction udahlah merengek minta es cream.

Menikmati Ice Cream dengan penghayatan😀

 

Menikmati Pemandangan diseputaran Fullerton Hotel dan Pinggir Sungai Singapore

Pemandangan diseputar Fullerton hotel, singapore river, Victoria Theatre, dan Cavenagh Bridge

Merlion Park

Setelah gempor….berjalan…dan keluhan Ayah karena harus gendong si nduk….:) akhirnya sampai juga di icon….Merlion Park…:) biasa narsis narsisan dulu mumpung disini…si ayah malu malu…:) halah wong ra ono sing weruh wae lho yah..hehehehe

Setelah puas narsis narsisan..memutuskan nggak usah nyebrang ke Esplanade…udah gempor…udah aja pingin ke Harbour dan kearah sentosa, karena pingin ngejar nonton “Wing of Times”

si ayah dan nduk..kompak…saling berbicara dan juga melepaskan lelah. Kasihan juga Ayah udah tadi malamnya kayaknya  kurang tidur karena masih ada kerjaan, terus sekarang jalan-jalan dan besuknya harus berangkat pagi pagi sekali. Hmm….terimakasih Ayah…We Miss you, semoga cepat hari Minggu, karena ayah balek ke Bintan.  wah sudah panjang, yang ke harbour front dan sentosa kita  dilanjutkan ke posting selanjutnya aja kalo sempat🙂. Balek  dulu..5.18….mau uyel uyel anak dirumah.

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Gado-gado, Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.

9 Responses to Short Trip To Singapore

  1. Lidya says:

    foto mamana gak ada nih di postingan ini🙂 gimana bun masih morning sickness?

  2. Evi says:

    Yang namanya jalan-jalan itu harus disempetin, dalam keadaan apapun juga ya Mama Kinan hehehe..Enak ya yang tetanggaan dengan Singapur, kapan mau tinggal nyeberang🙂

  3. Lieshadie says:

    Wiihh mantebnya..Kinan, mau dong es krim Singaporenya….tinggal nyebrang ya….🙂 Foto Mama Kinan kecilikin ah !

  4. danirachmat says:

    Kebayang gempornya Mbakyuuuu. Jadi gak sabar pengen maen ke sana bertiga juga *kompetitip*

  5. senangnyaaa main ke SG…sekalian anter papa ya Kinan🙂..sehat-sehat terus ya mba..

  6. Hehee….meski gempor juga tapi tetep harus jalan2 yaaa😀

  7. BunDit says:

    Gempor tapi fun ya mama Kinan. Semoga mama dan calon dedeknya Kinan selalu sehat ya…..🙂

  8. Pingback: Wings of The Time at Sentosa Island | My new world

  9. Pingback: Vivocity Singapore | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s