Imunisasi Lanjutan atau Boster DPT dan Polio Untuk Kinan

Terlepas dari perdebatan penting tidaknya imunisasi untuk anak atau pro dan kontra tentang imunisasi atau vaksinasi untuk anak, yang sekarang marak di dunia maya atau internet dan jejaring sosial atau didunia nyata, bismillah niat saya dan ayah kinan adalah preventive untuk kesehatan kinan. Kinan sudah 5 tahun pas tanggal 20 Agustus 2014 yang lalu, *cerita ulang tahunnya belom sempat di posting disini…duh rajin sekali nieh emaknya hehehe…mau nulis tentang imunisasi kinan dulu yang baru anget kemarin. Ceritanya berawal dari Ayah kinan yang pingin sekali mengajak saya control kehamilan saya yang sudah usia 15 minggu, kerena selama ini pas saya kontrol kehamilan dari mulai telat Haid bulan Juli kemarin, Ayah kinan belom sempat ikut saya ke dokter SPOG, eh kayaknya pernah sekali pas pulang dari penang pertengahan bulan Juli karena sekalian nge-check kista-nya dan tanya penjelasan dari dokter soal ini itu kehamilan dengan kista. Setelah itu 2 kali kunjungan saya selalu sendirian.

 Nah kemarin mumpung Ayah kinan tidak begitu sibuk dan dan sekalian untuk Imunisasi Boster DPT dan Polio kinan di usianya yang ke 5 tahun akhirnya kita jalan ke Awalbross Batam. Karena sudah tahu konsep disuntik dan disuntik itu sakit dan beberapa bulan lalu juga ada imuniasi yang disuntik serta check darah, kinan akhirnya khawatir, mama gimana kalo nanti adek nangis katanya? Kata saya yah diusahakan nggak usah nangis, pegang mama kuat kuat. Iya lalu dia bilang nanti adek akan gini gini *sambil memperagakan memonyongkan mulut tanda menahan sakit. Yah nggak bisa dipaksa sih, pada akhirnya sedikit takut dan nangis tapi saat disuntik aja. Abis itu udah diam dan nggak histeris. Saya memilih DPT yang nggak panas, cari amannya saja walaupun ini artinya tidak dicover asuransi dari tempat saya bekerja.  Dulu malah pas kecil karena blom tahu konsep disuntik malah nggak nangis. Ada gunanya saya share dan simpen file scan-an sertifikat vaksinasi kinan. Soale kemarin udah nyari nyari file itu dimana mana nggak nemu, akhirnya ya udah sementara waktu print sertifikat yang saya simpan discan data dan pernah saya posting di blog, untuk menandai tanggal kapan kinan udah imunisasi boster DPT dan polio usia 5 tahun. Ternyata bermanfaat juga yah postingan di blog untuk dokumentasi. Tinggal isi aja data tanggal kemarin, sedangkan imunisasi lainnya yang pernah dilakukan dan belom sempat tertulis di certifikat nanti kita bisa update. Kemarin kata dokter Dewi Metta sih bisa dibuatkan lagi sesuai dengan tanggal yang ada di medical record atau catatan medis untuk kinan, yah kapan kapan aja kalo bener bener tidak ketemu.

 

Week 14-15

Dokter bilang kemarin Alhamdulillah perkembangan bayi sesuai dengan usia kandungan. Masih blom Nampak jenis kelamin. Berdasarkan hitungan “subcriber” dari www.babycenter.com kemarin di email hari selasa kemarin sudah mulai masuk minggu ke 15. Pas lah berarti hitungannya dengan hitungan Dokter Tjahja Sanggara, SPOG di Awalbross, iya akhirnya untuk anak kedua ini saya coba move dari dokter SPOG nya Kinan dulu.  Yang membuat  saya sedikit agak heran dan khawatir  kemarin adalah tensi saya yang pas pemeriksaan pagi setelah kondisi saya sudah makan adalah 80/40 dan kata suster yang memeriksa sedikit rendah. Walah padahal ini saya lagi tidak merasa gliyengan parah seperti biasa, pusing sih tapi lebih kepada pusing karena saat naik speedboat ombak dan angin sedikit kenceng jadi kayak mabok laut gitu. Tidur juga cukup malamnya. Semoga sehat sehat selalu saya dan calon adeknya kinan. Pengalaman kedua kehamilan ini berbeda sekali dengan kehamilan kinan dahulu. Kehamilan pertama dulu saya cenderung kuat, malah nggak manja, nggak ada morning sickness yang terlalu atau pusing pusing, keluhan punggung juga udah pas trisemester kedua saat mulai besar, terus jarang MC saat kerja, makan apa aja hayo nggak nolak atau nggak sensitif bau….nggak ada mabok atau pusing berkepanjangan. Mungkin bawaan bayi atau fisik dan usia berpengaruh juga kayaknya.🙂, Lepas dari semua itu saya menikmatinya dengan sangat ini adalah perjalanan menjadi seorang ibu dan semoga amanah yang diberikan Allah SWT ini bisa saya jaga dan saya rawat dengan sebaik baiknya.

 Time up..break siang sudah habis…saatnya kerja…*walah sekalinya lagi mood pingin nulis waktu dan tempat serta kerjaan tidak memungkinkan….:)

Happy Wednesday kawans….semoga kebahagian, kelancaran dan kemudahan kita dalam mengarungi hari ini dan kehidupan senantiasa diberikan oleh Sang Maha Pencipta dan Penguasa alam.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku. Bookmark the permalink.

One Response to Imunisasi Lanjutan atau Boster DPT dan Polio Untuk Kinan

  1. nophi says:

    Bulan depan juga jadwal imunisasi Kynan nih mbak, cuma lupa imunisasi apa ya usia 2tahun?? hehehe.. Semoga sehat selalu ya bumil, betul banget kadang pas mood bagus waktu yang gak bagus hihii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s