Hari Raya Idul Adha 1435 H

Halo blog!….halah udah berapa lama tidak menjamah blog tercintah ini sejak tulisan yang terakhir https://artyakinanthi.wordpress.com/2014/09/24/jalan-kehidupan-edisi-melow/…huahuahua….haduh bener bener tidak ada waktu untuk sekedar menyapa blog dan tulis menulis diblog. Malah sempat minggu lalu MC dua hari nggak masuk karena tefar flu dan radang tenggorokan melanda….setelah itu gantian si nduk kinan panas tinggi dari mulai jumat minggu lalu sampai selasa minggu lalu naik turun panasnya..akhirnya dibawa ke awalbross check darah lengkap dan hasil menunjukkan dari tes widal skala 5 yang artinya thypus lemah..kalau skala 6 baru dikatakan positif thypus begitu dari hasil laboratiorium….ya Allah sempat kaget juga …tapi yang pasti hari ke 6 alhamdulilah udah reda panasnya sekarang tinggal recovery…tinggal dirumah dulu ijin dulu aktifitas sekolah dan juga aktifitas ngajinya. Sedikit meluangkan waktu ekstra perhatian, karena dari googling dan keterangan dokter Dewi Metta kemarin bahwa ini penyebabnya adalah bakteri yang masuk kedalam tubuh si nduk, entah itu bisa melalui makanan yang terkontaminasi, atau lewat tangan yang terkena bakteri misal abis main nggak cuci tangan langsung makan….dan sebagainya. Buanyak banget artikel kemarin di searching juga termasuk makanan yang dipantang ataupun boleh untuk penderita thyupus, karena terus terang selama ini buta masalah penyakit Thypus ini.  Ilmu baru lagi didapatkan sebagai hikmah dari peristiwa ini.

Hmm jadi harus meningkatkan kebersihan dirumah untuk makanan dan minuman serta lingkungan. Tapi kinan kan juga dapat catering disekolah? Setiap hari juga makan disekolah, yah wanti wanti ke kinan bahwa harus cuci tangan dulu sebelum makan atau setelah aktifitas disekolah baru boleh makan. Dan yang lainnya Yo bismillah, dan yakin dan positif thinking bahwa insyallah di sekolah juga dijaga kebersihan makanan yang disajikan untuk anak anak. Memang ujian sakit ini baik saya maupun kinan adalah takdir yang tidak bisa ditolak dan dijalani, semoga dengan ini lebih mendekatkan diri kepada Allah untuk memohon ampunan dan berdoa untuk senantiasa diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala bentuk penyakit. Duh kalo begini benar benar terasa indahnya dan NIkmatnya karunia sehat dari Allah SWT. Bersyukur dan selalu bersyukur kepada Allah SWT yang memberikan kami sekeluarga dan juga kita semua nikmat sehat dan kehidupan.

Udah Jum’at lagi hari ini…nggak terasa waktu cepat banget berlalu…..minggu lalu tepatnya tanggal 27 september 2014 kita mengantar Kakung ke bandara Hang Nadim Batam, untuk balik ke jawa..tengok cucunya yang satu lagi disana..dan untuk keperluan mengurus apa apa gitu katanya…walah jadi mupeng pingin liburan dan mudik ke tanah kelahiran tapi belom terlaksana sampai sekarang, sampai kita sudah nganter kakung hari sabtu kemarin ke bandara batam, kitanya sampai sekarang belom bisa mudik..pak ne bener2 tidak ada jadwal kosong dan mudik dan cuti di tunda terus karena kerjaan yang memang blom bisa ditinggal …pak ne udah tampak putus asa, tapi tetap saya semangati…”berdamailah dengan  hati dan dengan cuti-mu” aku tahu sudah tidak tertahankan untuk pingin pulang kampung dan jumpa bapak ibu dan sodara serta ponakan, tapi itulah resikonya..sekarang bukan lagi level yang bisa cuti seenak enaknya kayak  kemarin dan juga kayak saya tentunya…hehehehe…yang bisa mengandalkan back up patner…semoga pak ne sabar. Rencana Cuti kemarin sudah apply di system….dan akhirnya saya minta di cancel lagi sama HR…karena tanggal itu ditunda lagi…pak ne belom bisa..dan tadi dapat kabar lagi..sampai nopember awal masih ada VIP visitor hiks…yo wis lah..sekarang harus bener bener berdamai dengan segala takdir Allah SWT, insyallah nanti diberikan waktu yang tepat untuk cuti mudik ke Jawa sebelum saya lahiran yang insyallah direncanakan SC saja di awalbross Batam. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran.

 Lalu setelah ada kesempatan dan waktu sedikit buat menulis mau nulis apa yah?? Mati ide…bingung mau nulis apa…*walah ono ono wae…bingung mau nulis opo…tapi pingin nulis..kangen udah lama nggak nulis diblog. APa peristiwa kemarin, Oh iya Hari Raya Idul Adha…diberi cobaan kinan panas…jadi ya saya tidak bisa ikut sholat Idul Adha di masjid sedih juga, tapi karena emang cuaca tidak memungkinkan dan kinan masih demam saya berdamai dengan hati, nggak papa nggak ikut sholat idul Adha, sebenernya pingin ikut dan kinan sudah agak turun panasnya pagi itu, tapi sama Pak Ne nggak boleh. Hanya pas saat potong hewan kurban di kompleks kinan dan saya ikut melihat prosesinya bersama dengan ayah yang memang ikut membantu bersama para warga yang lainnya. Alhamdulillah diberikan kelancaran dan kemudahan kita bisa ikut kurban secara patungan untuk sapi ( 7 orang) di dua  tempat kemarin, satunya bareng dikomplek kawan didaerah dekat tempat kerja kami dan satunya lagi di kompleks, semoga tahun depan bisa ditingkatkan lagi dan juga bisa lebih besar serta keinginan untuk bisa berkurban di kampung halaman juga. Saya begitu terinspirasi dengan tulisan bunda dira disini http://dhiralifia.com/2013/10/15/kekuatan-sebuah-niat/ tahun lalu, yang sempat membuat saya menangis karena tahun lalu saya entah kenapa tidak meniatkan berkurban. Padahal tahun sebelumnya kita juga ikut melaksanakan. Dari tulisan bunda dira itulah akhirnya saya bertekad bahwa setiap tahun kalau bisa harus diniatkan dan juga diusahakan untuk ibadah qur’ban walaupun itu istilahnya dengan menabung sedikit demi sedikit dimulai dari setelah Idul Adha seperti bulan ini berlalu. Semoga semangat Idul Adha dan juga semangat serta nilai nilai Ibadah dari hari raya Qur’ban ini bisa selalu ada dihati dan niatkan setiap tahunnya, sebagai bentuk ibadah dan bentuk ketaatkan kita kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT memberikan kelapangan dan kemudahan rezeki bagi kita semua untuk bisa melaksanakan ibadah qurban, sekaligus meneladani sikap dan amal perbuatan Rasululloh SAW. sebagai bentuk kecintaan kita terhadap beliau Rasululloh SAW.*Aamiin.

 {فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ} [الكوثر: 2]

Maka dirikanlah Shalat karena Tuhanmu; dan berkurbanlah (Al-Kautsar;2)

sumber: http://abuhauramuafa.wordpress.com/2012/10/08/hukum-berkurban-sunnah-atau-wajib/

Kenangan yang terekam dalam kamera kebersamaan Idul Adha 05-October-2014 di Kompleks Taman Sari;

Indahnya kebersamaan, Indahnya kerukunan dalam beribadah, Semoga Ibadah kurban yang telah kita laksanakan kemarin bersama sama kawan dan tetangga diterima  oleh Allah SWT. Dan semoga kita diberikan umur panjang, kelapangan rezki untuk bisa melaksanakan ibadah kurban tahun depan. Dan semoga kelak bisa beribadah kurban di tanah suci yang artinya kita melaksanakan Ibadah haji di tanah suci tentunya *Aamiin Ya Rabalalamin

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Gado-gado, Religi. Bookmark the permalink.

7 Responses to Hari Raya Idul Adha 1435 H

  1. dhira rahman says:

    Allahu Akbar..
    Semoga Allah menjadikan kita orang-orang yang bertaqa dan menerima kurban kita, membariskan kita di barisan orang-orang yang soleh seperti para orang2 soleh sebelum kita.
    Semoga Kinan sehat kembali.. semoga ayah dan bunda sehat.. semoga adek bayi juga sehat yaa..

  2. danirachmat says:

    Semoga Kinan sehat selalu ya mbakyu. Itu idul adhanya rame ya di sana. Kerasa banget kebersamaannya..

  3. vera says:

    Alhamdulillah skrg kinan udh sembuh kan? Skrg banyak infeksi bakteri deh kayaknya. Mesti ati2

  4. desweet26 says:

    Mbaa..selamat yaaa atas kehamilannya…
    smoga Kinan dan ade bayi dalam kandungan selalu diberikan kesehatan yaa… :)))

  5. desweet26 says:

    Mbaa..selamat yaaa atas kehamilannya…
    smoga Kinan dan ade bayi dalam kandungan selalu diberikan kesehatan yaa… :)))
    Reply

  6. nophi says:

    Kinan habis sakit ya?? semoga cepat pulih yaa… cuaca juga memang lagi gak bagus mbak, panasnyaaaa hot banget. Seru ya, kumpul-kumpul jadi berasa punya banyak saudara😀

  7. elsayellowlife says:

    kalo pas idul adha gini, kelihatan banget gotong royongnya ya mbak
    tetangga tetangga yang kadang jarang ketemu, jadi ngumpul

    btw, aku selama ini gak bisa masuk wordpres karena lupa passwordnya’
    hahaha konyol pol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s