Ulang Tahun Ke 5 Ketika “Princess” bertemu Tokoh Kartun

Hari ini tanggal 21 October 2014, duh waktu berjalan…kok kayaknya terasa cepat banget…perasaan baru saja kinan ultah ke 5 tanggal 20 agustus lalu, eh sekarang udah lewat aja 2 bulan 1 hari setelahnya tepat hari ini. Berarti kemarin kinan ulbul yang ke 5 tahun 2 bulan, alias ulbul yang ke 62 bulan.🙂 *harusnya dipostingnya kemarin..nggak selesai emaknya rempong. Walah udah kemana kemana aja nggak pernah update Ulbul dan ultah….serta perkembangan apa aja sama kinan, yang pasti masih tersimpan dalam album photo, tapi urusan tulisan dokumentasi memang masih tersendat…maklumlah emaknya  masih belom konsisten nulis disela rempong di tempat nyangkul dan dirumah.Happy Ulbul anakku…semoga semakin bertambahnya usia,s semakin sehat sehat dan semakin pinter, jadi putri saliha  dan penyejuk  hati serta kebanggaan Ayah dan Mama *Aamiin.

Kali ini ingin mendokumentasikan cerita Ulang Tahun ke 5 Ghina Artya Kinanthi yang jatuhnya sebenarnya adalah tanggal 20 Agustus lalu. Walah lagi lagi ini Seperti biasa adalah posting yang sangat terlambat..dan tertunda#latepost…weleh weleh ulang tahunnya kapan dokumentasinya kapan hehehe, yah daripada tidak didokumentasikan sama sekali lebih baik terlambat.

Dan seperti biasanya saya selalu kasih option ke kinan, karena terus terang tradisi ulang tahun sebenarnya tidak pernah ada di keluarga kami. Tapi demi mengucap rasa syukur dan ingin membuat senang anak untuk berbahagia bersama kawan kawannya dihari lahirnya, saya tanyakan ke kinan dengan dua opsi atau dua pilihan. Pilih bikin syukuran di sekolah atau pergi jalan jalan. Dan si nduk yang dari awal kekeh sumekeh minta ada acara disekolah seperti kawan kawannya yang lain yang didandani kayak princess terus acara ulang tahun disekolah. Demi emaknya ini males rempong maka sedikit usaha untuk merayu kinan  supaya mau mengambil  option yang jalan jalan saja. Ternyata anaknya bener bener tidak mau dan bilang “Mama adek mau disekolah aja, kan jalan jalan bisa nanti kapan kapan!” begitu kata si nduk…*duh nduk pinter amat gitu yak dirimu…hehehe

Ya sudah akhirnya setelah rundingan dengan pak ne dan hitung hitungan budget, pak ne approved. Pertimbangannya adalah sudah TK B dan murni niatannya membuat anak senang di hari spesialnya.  Akhirnya diadakan persiapan dadakan, untuk acara yang diadakan sehari setelah hari lahirnya hari Kamis 21 Agustus 2014 (hari itu disekolah pas pakai baju bebas).  Kinan antusias banget dan selalu menghitung hari. Pernik penik persiapan pesta ultah disekolahpun saya siapkan sendiri. Maunya sih yang biasa sederhana tapi berkesan buat kinan, saya sebagai emaknya dan juga tentunya kawan kawannya. Saya sempatkan untuk browsing apa aja item yang kira kira harus disiapkan sesuai budget yang ada serta memperhitungkan kalo disekolah ada jumlah murid yang kira kira 135 an dari TK A 2 kelas dan TK B 4 kelas.

1.Tema Pesta Ulang Tahun disekolah

Karena kinan masih sangat suka dengan princess dan Hello kitty, serta beberapa tokoh kartun, makanya temanya dibikin campur campur aja hehehe…”When Princess Meet others cartoon’s characters” hehehe tema yang ngawur dari emak kinan..saoalnya gado gado banget. Untuk baju ultahnya kinan pake baju “princess” yang dibeliin ayahnya dari Penang kapan hari, si ayah kapan hari dari Penang memang sempat mampir ke “ToysRus” dan membelikan baju putri dan pernik pernik putri lainnya untuk si nduk.

Ceritanya kayaknya kostum princess nya kemarin kostum princess Aurora, yang pink pink gitu. Nah si nduk mau itu dipakai saat acara ultah. Untuk urusan make up nya karena si emak ini nggak bisa make up akhirnya diserahkan aja kepada ahlina bunda W, yang mengajarkan menari kinan waktu TK A kemarin.

Birthday Girl in Make up,…aslinya saya lebih suka kinan polos tanpa make up…tapi anaknya maunya dandan ala princess dan di make up, yo wis…

2. Undangan

Setelah browsing browsing kesana kesini dan menemukan sebuah link “templete” membuat undangan ulang tahun sendiri  disini : http://www.greetingsisland.com/create/invitations/celebrate-with-us/315-4744 dan  http://www.make-your-own-invitations.com/princess-invitations.html

akhirnya jadilah undangan ulang tahun kinan saya desain dan print sendiri seperti ini;


Lumayan menghemat juga *dasar emak irit…hehehe terus juga kita bisa otak atik desain sesuai keinginan kita. Photo yang saya tempel disitu photo kinan pas acara karnaval akhir tahun disekolah pakai kostum putri salju. Setelah di print saya tempel di kertas Karton dengan diberikan sentuhan pita agar tampak manis. *maksudnya mau sok sokan “crafting” emak kinan..tapi hasilnya lumayan hancur dan gempor karena undangannya ternyata untuk anak sekitaran 150-an anak. hueheueheu….hampir nyerah..tapi untung selesai juga seadanya.

3. Decoration dan Banner

Kalo disekolah urusan dekorasi biasanya tidak terlalu meriah, sekedarnya saja. saya juga tidak  ingin merepotkan Ibu guru kinan disekolah yang tentunya sudah capek mengajar hari itu. Jadi saya bawakan dekorasi banner ultah untuk kinan yang saya juga print sendiri dan juga balon. Acara disekolah memang dibuat simple dan sederhana tidak terlalu panjang seperti kalo acara dirumah.  Urusan Banner saya dapat dari web yang ada disini http://fazendoanossafesta.blogspot.com. Jadi saya print sendiri dan dikasih tulisan “Happy Birthday Ghina” , kinan disekolah dipanggilnya Ghina sesuai nama depannya.

Banner ultah yang didalamnya saya kasih tulisan huruf “Happy Birthday” *sumber internet

4. Kue Ultah

Ini pesanan si nduk, bahwa kue-nya harus sama kayak kue-nya kakak kelasnya di TK dulu yang sekarang sudah SD kakak Aqila namanya. Minta yang princess yang ada kolam renangnya, payungnya dan bunga bunganya. Usut punya usut ternyata kue itu bikinan Ibu Guru Y/A yang juga mengajar disitu,sekalian lah saya minta tolong dan pesan ke bu guru Y/A dan alhamduillah di setujui oleh beliaunya. Terimakasih bu Y/A si nduk seneng banget.

Princess Birthday Cake

5. Godie Bag

Saya isi standard seperti susu dan jajanan yang “accept” menurut saya untuk anak anak serta pena serta nasi kuning dengan lauknya  yang diletakkan dalam wadah tas karakter yang saya pesankan dari sini http://tassouvenirmurah.com/. Awalnya dapat informasi dari kawan blogger mbak vera yang ada disini http://verazka.com/dusun-bambu/  dan biasa pesan disitu ,saya WA dan dikasih alamat  web serta nomer contactnya. setelah bertelepon dan pilah pilih akhirnya barang dikirim dari Kudus dan saya minta dialamatkan ke TIKI batam biar saja jemput sendiri. Sehari besuknya rupanya sudah sampai. Puas banget dengan pelayanan dan Tasnya.

Godie bag tas souvenir karakter

Birthday girl…si nduk senang banget, emaknya juga senang bisa mewujudkan mimpinya si nduk untuk bersama sama dengan kawan kawan berbagi kebahagiaan. Terimakasih untuk kawan kawan sekolah, serta Mama mama kawan kawan Ghina Artya Kinanthi di sekolah TK YKPP Pertamina, semuanya tidak terkecuali dari TK A sampai TK B, beserta para Guru, budhe, dan ibu Kepala Sekolah atas bantuan dalam penyelenggaraan acara bulan agustus kemarin. Mohon maaf yang sebesar besarnya bila ada kesalahan dan juga kurang berkenan dalam banyak hal pada acara lalu.  Kami sekeluarga mengucapkan banyak banyak terimakasih atas do’a dan perhatiannya. Semoga Allah SWT membalas jasa baik yang telah diberikan.

Oh iya  terimaksih juga buat tante Y yang bertugas sebagai Customer Service Bank Mandiri Tanjung Uban yang pada hari rabu 20 agustus 2014 saat saya ke Bank Mandiri untuk Top Up Tabungan Rencana dan tanya tanya ini itu ke Kinan yang saat itu ikut, setelah tahu kinan ultah hari itu langsung diberi hadiah sama tante yola, boneka Kakaktua Jambul kuning

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku. Bookmark the permalink.

7 Responses to Ulang Tahun Ke 5 Ketika “Princess” bertemu Tokoh Kartun

  1. nyonyasepatu says:

    1 tahun itu cepet banget ya berlalu. happy bday yaaa🙂

  2. danirachmat says:

    Meriah mbakyu pestanya. Itu Kinan lucu banget sih di makeup gitu. Cantik mba. Hihihi

  3. Lidya says:

    Selamat ulang tahun ya Kinan cantik seperti princess. Bun kinan di sekolahnya panggilannya Ghina ya🙂

  4. Anggie says:

    Happy belated Bday cantiikkkk… Pestanya meriaaaahh maak…

  5. elsayellowlife says:

    Selamat Ulang Tahun Kinan Cantiiikkk….
    menik menik koyok boneka Mbak!, beneran lho…

    sempga menjadi ulang tahun yang tak terlupakan buat Kinan ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s