Hotel Holiday Inn Batam

Break sore…Hoammmmm…ngantuk polll, * mungkin bawaan hamil  kali yah, yang hari ini tepat genap usia kehamilan 5 bulan atau emang males yah…hehehe *bilang aja males mak. Memulai hari senin dengan rasa rasa yang biasa terjadi….nggak enak banget…Bismillah, Pasrah Lilahi ta’ala sama yang Maha Pencipta Allah SWT.

Mengusir ngantuk poll disela “daily task” pingin posting sesuatu. Hawanya udah aja bikin pegel kaki pingin jalan jalan…sumpek aja rasanya disini dan disini saja. Apalagi kepastian untuk mudik kekampung halaman belum kunjung  menemuai titik terang, hari ini dan besok bos besar Pak Ne datang, jadi masih progress, kemarin yang saya dengar week 43 performa jelek, dan membuat pak Bos besar asia tenggara sedikit meradang dan ingin mereview cuti pak ne, tapi yang saya dengar lagi pak ne dapat pembelaan dari rekannya di beda departemen yang bilang, apa nggak kasihan tuh, dulu pas lebaran minta cuti nggak boleh, lebaran haji nggak boleh di cancel lagi, terus yang kali ini udah diundur lagi, apa terus nggak boleh lagi? begitu katanya…setelah itu nggak tahu ada kabar apa lagi, saya sudah pasrah…cuti sudah saya apply untuk tanggal 8 nopember  kedepan selama dua minggu kalo nggak jadi lagi…heuheueheu ini adalah kali ke 2 saya minta HR untuk cancel cuti saya di System karena nggak jadi hiks.

Karena ada perubahan rencana lagi, kita akhirnya menerangkan ke si nduk, jadi kinan sekarang udah nggak menghitung hari lagi tiap pagi, hanya saya berpesan do’akan ayah biar bos-nya ayah kasih ijin untuk ayah cuti yah nduk. Alhamdulillah…si nduk sekarang tiap pagi nggak menghitung hari kurang berapa hari lagi bisa pulang ke tempat Yang Ti di Jawa. Derita tinggal diperantaun..selalu dihinggapi rasa kangen kampung halaman…padahal kalo dilihat dan di syukuri sebenarnya kita masih bisa pulang tiap tahun, lho banyak juga mereka yang merantau belom bisa pulang lebih dari dua tahun, tiga tahun bahkan empat tahun.

Amankah bepergian saat kehimilan trisemester kedua atau tepatnya usia 22 minggu atau 5 bulan kehamilan? Dari yang saya baca baca  dan dapat share dari news letter “ayahbunda online” sih  justru saat ini adalah saat yang tepat jika ingin merencakan “Baby Moon” sebelum menunggu masa kelahiran.  Nah tuh kan Pak Ne…..boleh tuh…asal jangan terlalu capek capek aja…hehehe  udah kangen pingin jalan jalan dan wiskul…*halah….

Walah ini judul artikelnya apa…tulisannya curhat pengin jalan jalan, hehehe nggak nyambung blas…balek lagi karena mengusir ngantuk..hehehe, tadi sebenarnya mau review Hotel Holiday Inn Batam.  Beberapa waktu lalu ada seorang pengunjung blog yang email ke saya , menanyakan tentang  Hotel Centro yang terletak di Sukajadi pernah saya posting disini, saya sempaikan waktu itu tentang detailnya, akhirnya si bapak dari Bandung memilih untuk stay di Hotel Holiday Inn.  Terus terang kalo Hotel Holiday saya saat itu belom pernah menginap jadi belom bisa memberi review atau gambaran bagaimana bagaimananya. Maklum hotel ini jauh dari pusat kota Batam jadi selalu saja tercoret untuk list menginap kami yang memang biasanya hanya untuk sekedar ngemall dan belanja.

Pas bulan Ramadhan pertengahan bulan July  2014 lalu si Ayah, dapat tugas tambahan untuk jadi “Trainer”  Six Sigma untuk pabrik yang baru di akuisisi di Batam,  kalo tak salah mendampingi bos dari Asia  Pacific begitu katanya saat itu.  Selama kurang lebih seminggu Ayah kinan stay di Batam dan dikasih fasilitas menginap di Hotel Holiday Inn. Saat itu kinan sedang liburan kenaikan kelas, saya-nya lagi mabok berat beratnya…mual, muntah, sering pusing dan gliyengan…walah wis pokoknya lagi nggak enak enaknya, saya dapat MC tiga hari waktu itu dari dokter SPOG . Walah dirumah si nduk udah aja merengek minta dianterin ke Batam, mau nyusul nginep di tempat Ayah. Yo wis karena mikir kasihan juga nieh anak libur semester cuman ngendon aja dirumah, yo wis dengan kondisi yang saat itu gliyengan dan diijinkan sama ayah kinan,akhirnya  saya dan kinan nyusul ke Batam.

Perjalanan dengan speedboat dari Tanjung Uban ke pelabuhan Tanjung pungur lancar alhamdulilah, lalu berlanjut dengan Taxi kearah Hotel Holiday Inn yang terletak di pinggiran kota Batam, dekat dengan kawasan industri Tanjung Uncang. Duh jauhnyaaa….alhasil mabok di Taxi deh….gliyengan..akhirnya minta jendela di buka aja…mending pake angin daripada pake AC mana udara Batam tahu sendiri jam 11 an pagi gitu udah aja panas. Si nduk aja yang semangat senang mau nginep di hotel.

Hotel Holiday Inn – Batam

3.5 stars  address: Waterfront City, Batam Batu Besar, Batam, Batam Island, 29422, Indonesia

Hotel Holiday Inn Batam

Hotel Holiday Inn ini, letaknya jauh sekali dari pusat kota Batam. Ini pertimbangan yang selalu membuat kita enggan untuk mencoba menginap disini sebelumnya. Nah ini kebetulan pas si ayah ada kerjaan dan dapat hotel disini, si nduk pas liburan semester akhirnya kesampaian juga mencoba menginap disini.  Sampai dihotel sudah disambut ramah oleh staff hotel, karena ayah kinan dah pesan dan ninggalan kunci  di reception akhirnya setelah beres urusan di reception ada staff yang mengantar menuju ke kamar hotel.  Masyallah bapak ramah dan baik, barang bawaan saya yang hanya  satu ransel memaksan untuk dibawakan dan dengan baik hati mengantar kekearah kamar. Alhamdulillah ayah kinan dapat kamar tepat menghadap kolam renang, dan berada di lantai bawah. Duh…senang biar nggak gempor jalannya.

ruang televisi hotel holiday inn batam

ruang makan  holiday Inn
penampakan kamar  dan dari depan kamar holiday inn batam

Hotel Holiday Inn ini termasuk hotel  yang sudah lama berdiri dan beroperasi. Tapi masih kelihatan terawat rapi dan bersih. Nuansa alamnya dan sejuknya terasa, banyak pohon pohonan dan taman nan indah dan asri. Kolam renangnya juga bagus, ada playground  untuk anak anak, kolam renang anak anak yang lengkap dengan perosotan dan air mancurnya membuat anak anak senang bermain air disitu.

Masuk kedalam Kamar ternyata ruangannya luas, terbagi dari dua ruangan satu kamar tidur yang jadi satu dengan kamar mandi dan satunya lagi ruang televisi dan ruang makan.  Perabot walaupun nampak sudah berumur tapi  terawat rapi dan bersih.

view holiday in batam

spa dan beberapa fasilitas di holiday Inn batam

kolam renang anak anak  holiday inn batam 1

kolam renang anak anak  holiday inn batam

playground holiday inn batam

kamar hotel holiday inn batam

Si nduk-nya  seneng, emaknya yang  lagi mabok…dueh kerasa banget nggak enaknya.

Kalo mau Ke arah kota atau ke daerah Mall misalnya ke Nagoya atau Batam Center ada shuttle bus gratis yang siap melayani tiap jam 2 sore, dan kembali ke  hotel sekitar jam 18.00 Wib dari  Nagoya Hill Mall. Kemarin kita-pun juga begitu, mencoba ikut shuttle bus kearah Mall Nagoya dan janjian dengan ayah yang pulang kerja  untuk buka puasa di Nagoya Hill.

Hmm akhirnya jadi tahu juga Hotel Holiday Inn – Batam. Terima kasih untuk Bos Besar “Six Sigma” APAC yang sudah “assign” tugas ke Pak Ne untuk jadi trainer di Batam. Sering sering aja ya pak… walah bisa di keplak pak bos nanti. hehehehe

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Hotel Holiday Inn Batam

  1. Lidya says:

    aduh asyiknay nginap disana, aku diundang kesana dong bun

  2. danirachmat says:

    Semoga cutinya diapprove ya mbakyu. Masa dibatalin lagi setelah lebaran pun gak cuti.
    Hotelnya baguuus btw Mba.

  3. desweet26 says:

    dari foto2nya keliatan banget kalo kamarnya keliatan bersih banget ya mba..dan bener2 terawat..🙂

  4. elsayellowlife says:

    wow wow….
    kinan uenak tenan ya, kolam renang hotel dipake sendiri. serasa kolam renang pribadi ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s