Selamat Hari Ibu

Hari ini diperingati sebagai “Hari Ibu” …menurut saya sih seharusnya setiap hari adalah tetap harinya seorang ibu kita wajib sayang, hormat dan bakti kepada IBU kita tercintan… mungkin ini untuk lebih menekankan dan mengingatkan kita tentang sosok Ibu pada hari ini. Alhamdullilah pada hari ini ibu ini sudah bisa kumpul lagi dengan ibu tercinta di Bintan. Dan semoga saya bisa jadi ibu yang baik untuk anak anak saya. Selamat hari ibu untuk Ibuku tercinta, Ibu Mertua Tercinta…kawan kawan sesama emaks/ibu….dan para Ibu diseluruh dunia.
” IBU JASAMU TIADA TARA, tak terhitung, tak ternilai, tak bisa terbeli tak bisa tergantikan” ….I LOVE YOU Ibu…
Catatan dari Repost Hari ibu tahun 2010 * maaf lagi tidak ada ide…yang pasti selalu sayang sama ibu.

dan juga tambahan dari status FB beberapa hari lalu yang sempat mengusik hati saya…karena melihat status seseorang yang menurut saya menyinggung tentang Ibu terutama Ibu bekerja, ….mungkin yang empunya status belom jadi ibu…tapi kan setidaknya dia punya ibu juga harusnya tetap menghormati dan lebih bijak menggunakan kata kata nya. Maaf yah saya remove dari pertemanan, karena saya tidak mau setiap hari diberikan “aura negatif” dari statement2nya…jualan ya jualan….persuasif untuk jualan boleh tapi hendaknya dengan kata kata yang lebih bermutu, berkualitas dan lebih ke Product orientied…dan tidak menyinggung atau bernada SARA dan SARU….

Bismillah…jum’at penuh berkah…tetap selalu bersyukur dengan segala keadaan apapun….Catatan: ini coretan pribadi untuk reminder diri sendiri, karena terusik dengan sesuatu yang membuat sedikit berpikir…*aslinya kata pak ne…bilang halah gitu aja di bahas…nggak usah direken….gitu katanya hehehe..bukan masalah itu….tapi ingin menggarisbawahi bawahi bahwa apappun profesi dan pilihan seorang wanita dalam kehidupannya adalah tetap seorang ibu ketika dia sudah mempunyai anak…mau jadi ibu rumah tangga murni dirumah, mau usaha dirumah bisnis ini dan itu.., mau karyawan kerja kantoran, mau kerja PT, mau kerja PNS…guru, dokter dan lain sebagainya…yang penuh perjuangan akan berusaha mati matian untuk memberikan yang terbaik untuk keluarganya…pasti dan yakin itu, pilihan itu macam macam..istilah kata JANGAN BANDINGKAN APEL DENGAN JERUK…meskipun sama sama buah……sama juga jangan bandingkan ibu bekerja full time diluar rumah/sebagai karyawan dengan ibu dirumah/bekerja dirumah, mereka tetaplah seorang ibu, masing masing punya alasan sendiri sendiri..kalo ibarat kata di debatkan tidak akan bertemu titik temu-nya ….dan konsekuensi dan segala resikonya kita dan keluarga kita sendiri yang akan menanggungnya bukan orang lain……kita dan keluarga kita serta Tuhan yang tahu apa yang menjadi dasar pilihan kita…so be wise dalam menggunakan kata kata..lebih empati dan toleransi dengan orang lain…..berpikirlah pada posisi orang lain….bagaimana rasanya harus meninggalkan anak dirumah tidak perlu dijelaskan dan dijabarkan tinggi kali lebar…tidak ada ibu ibu bekerja yang tidak mengalami dilema seperti ini…maaf jangan merasa tersinggung dengan postingan ini yah kawans… ini ungkapan unek unek supaya gak jadi bisul dan jadi aura negatif dan tambah dosa karena “ngedumel” dan “nggerundel”…..ini juga preambule untuk jadi “reminder” menjelang hari ibu…..nggak desember-pun setiap hari seharusnya harus tetap jadi hari ibu…*walah ini salah fokus jadi kemana mana….intinya.. adalah “SELAMAT HARI IBU”….untuk ibuku tercinta …ibu mertua…dan kawan kawan para ibu/emaks…serta ibu ibu lain didunia ini.

Cinta Untuk Mama
oleh: Vidi Aldiano

Apa yang ku berikan untuk mamauntuk mama tersayang
tak ku miliki sesuatu berhargauntuk mama tercinta
Hanya ini ku nyanyikan
senandung dari hatiku untuk mama
hanya sebuah lagu sederhana
lagu cintaku untuk mama
Apa yang ku berikan untuk mama
untuk mama tersayangt
ak ku miliki sesuatu berhargauntuk mama tercinta
Hanya ini ku nyanyikan
senandung dari hatiku untuk mama
hanya sebuah lagu sederhanalagu cintaku untuk mama
Walau tak dapat selalu ku ungkapkan
kata cintaku tuk mama
namun dengarkanlah hatiku berkata
sungguh ku sayang padamu mama
Hanya ini ku nyanyikan
senandung dari hatiku untuk mama
hanya sebuah lagu sederhana
lagu cintaku untuk mama
lagu cintaku untuk mama, mama

My new world

Selamat Hari Ibu untuk Ibuku dan  Ibu Mertuaku,

Selamat Hari Ibu untuk kawan kawanku,

Selamat Hari Ibu untuk Ibu-Ibu diseluruh Dunia

 

Kasih Ibu kepada Beta

Tak terhingga Sepanjang Masa

Hanya Memberi Tak Harap Kembali

Bagai Sang Surya menyinari Dunia

Sedikit mewek, ketika aku nulis syair lagu ”Kasih Ibu” diatas

Ya, nggak harus pas hari ini tanggal 22 Desember (Hari ibu ),saja kita harus sayang dan berterimakasih serta menghargai segala jasa Ibu untuk kita..Rasanya harus ada dalam setiap hembusan nafas kita, rasa sayang dan rasa terimakasih untuk Ibu.

Aku bukan seorang yang puitis yang bisa menciptakan kata kata yang indah untuk mengungkapkan betapa rasa sayangku kepada Ibu. Banyak yang lebih indah, lebih puitis dan lebih mendalam maknanya. Tapi setidaknya tulisan yang aku buat ini bisa mewakili betapa dalamnya rasa sayang dan hormatku pada sosok Ibu.

Dalam rangka memperingati hari ibu, aku sempat ikut berpartisipasi untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada…

View original post 385 more words

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Gado-gado and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Selamat Hari Ibu

  1. dani says:

    Selamat hari Ibu mbakyu. Setiap hari memang seharusnya jadi hari Ibu. Hari dimana kita mencintai dan memulyakan sosok ibu.

  2. elsayellowlife says:

    selamat hari ibu ya Mbak….
    semoga jadi ibu yang membanggakan, ibu super yang tiada duanya

  3. ery says:

    selamat hari ibu yaaa mbak walopun sudah terlamabat niih hehe
    semoga kita bisa berbakti kepada ibu.

  4. Lidya says:

    apa kabar bun? maaf ya aku baru bisa mampir lagi. Gimana kabar kehamilannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s