Mudik 2014: Agro Belimbing pak Mulyono Tulungagung

Akhir tahun  31- December-2014, sepi….tak terasa 2014 segera kita tinggalkan dalam hitungan jam dan akan berganti dengan 2015. Semoga ditahun yang baru 2015  segalanya lebih baik lagi dari tahun 2014 kita semua  diberikan kemudahan dan kelancaran dalam segala hal oleh Allah SWT. Semoga diberikan kesehatan dan panjang umur, Rejeki  halal yang barokah, lancar urusan pekerjaan dan karier,  dilancarkan segala urusan baik untuk urusan duniawi maupun urusan untuk akhirat, dikabulkan segala doa dan cita cita saya dan keluarga serta kita semua *Aamiin ya robal alamin.

Dikantor sepi…US jelas jelas udah hawa hawa libur sejak awal desember, slow response..apa apa serba lambat responnya…dan tidak terlalu banyak perubahan berarti, di Singapore juga gitu banyak yang pada cuti memanfaatkan libur akhir tahun, belom lagi yang memang sebelum tahun baru di kantor singapore ngantor cuman setengah hari…kita disini di Bintan seperti biasa, banyak juga yang cuti ngabisin cuti tahunan daripada hangus. Kalo saya…walah boro boro masih ada cuti…yang ada sudah sempat “unpaid” 2 hari bulan lalu🙂. Yah dinikmati. akhirnya yang ada kita jadi narsis narsisan…pas ada dua orang pemenang lomba se-APAC  saat memperingati 100 tahun HW…hadiahnya Iphone bo…jadi emak emak tetangga kubikal sama IT pada histeris narsis…mau photo dong bareng Iphone hehehe..saking sepi dan memecahkan suasana yang sudah mulai ngantuk ngantuk tidak jelas…*jempolin dulu Iphonenya..siapa tahu besuk dapat gratisan Iphone beneran hehehe…*ngimpi kali mak..:)

Diambil tanggal  31-dec-2014 ....bersama pemenang Iphone :)

Diambil tanggal 31-dec-2014 ….bersama pemenang Iphone🙂

Mau posting tentang apa??? Clean up jalan jalan kami waktu mudik kemarin ke Tulungagung.  Saat mudik dan mampir di Surabaya ketempat adiknya bapak, bulek bilang kalo tanggal 16 November mau ada acara dengan rombongan pengajian ibu ibu kompleks ke “Agro Belimbing” di Tulungagung. Jadi kalo bisa ketemuan dan bulek mau nitip sesuatu.  Makanya kita yang tidak tahu kalo di Tulungagung ada Agro wisata belimbing sempat penasaran dan tanya tanya sama adek dan kakak ipar ibunya mbak dilla, dimana tepatnya agro wisata belimbing di Tulungagung berada, maklum kita dah lama tidak tahu perkembangan Tulungagung.

Ternyata dekat dengan daerah penjual dodol atau jenang “Cluwok” yang terkenal di Tulungagung. Daerah dekat SMA-nya ayah kinan dulu, daerah Boyolangu.  Sebelum hari H ketemuan sama bulek kita sempat jalan kesitu biar tahu tempatnya dengan kinan dan mbak dilla. Ternyata disitu itu ada tempat makannya dan ada kebun belimbingnya. Kami tidak terlalu kaget  dengan keadaannya karena sudah dikasih tahu sama ibu mbak dilla disitu tempatnya ya kayak kebun biasa, dan sedikit tidak terawat terus jualan makanan, bakso dan aneka makanan dengan khas belimbingnya. Ada juga yang jual belimbingnya per paket 15 ribu.

2014-11-16 11.41.09 (1)

Kita coba menu bakso belimbing disitu, penasaran seperti apa bakso belimbing, walah ternyata bakso terus diberi irisan belimbing terpisah. Lalu ada juga Jus paling top yang jadi andalan disitu, jus belimbing. Hmmm….emang mak nyus jus belimbingnya🙂

Menikmati Bakso Belimbing ...ternyata bakso seperti biasa dan dikasih potongan belimbing tersendiri. Tebak berapa harganya....hanya Rp. 4000   Jus-nya kalo tak salah  harganya 3000 an

Menikmati Bakso Belimbing …ternyata bakso seperti biasa dan dikasih potongan belimbing tersendiri. Tebak berapa harganya….hanya Rp. 4000 Jus-nya kalo tak salah harganya 3000 an

Kerupuk pedes....kerupuk sama sambel...duh nggak ada di Bintan..jajanan masa kecil dulu :)

Kerupuk pedes….kerupuk sama sambel…duh nggak ada di Bintan..jajanan masa kecil dulu🙂

Seperti biasa mbak dilla dan ghina jadi sasaran jeprat jepret emaknya…..diabadikan moment di Agro wisata belimbing dengan kamera.

Mbak dilla dan Kinan ....ceria bersama

Mbak dilla dan Kinan ….ceria bersama

 

 

Pulangnya kita beli belimbing yang sudah di paketin, sepaket kalo tak salah isi  6 belimbing besar besar dibandrol dengan harga Rp. 15.000

Agro Belimbing Tulunagung

Menu menu yang ada disitu murah meriah, ada kerupuk sambel, ada rujak buah, dan lain sebagainya yang masyaallah harganya murah meriah dan lumayan. Ternyata saat ketemuan dengan bulek disitu  hampir tiap hari banyak rombongan datang bertandang kesitu.  Barengan saat itu ada beberapa mobil minibus luar kota dan juga satu Bis besar rombongan dari surabaya.  Semoga kedepannya pengelolaan Agro wisata belimbing ini  bisa di maksimalkan dan ditingkatkan lagi, lebih bersih dan lebih indah. Kata kawan pernah juga diliput dalam acara berita liburan di banyak televisi swasta nasional. *walah kemana saja saya baru tahu🙂 soale dah mudik setahun sekali ke Tulungagung.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Mudik 2014: Agro Belimbing pak Mulyono Tulungagung

  1. Lidya says:

    unik banget bun bakso belimbing, baru denger nih. Selamat tahun baru ya

  2. dani says:

    Happy new year mbakyu. Jadi penasaran deh sama agrowisata belimbingnya. Itu jusnya pasti segeeerrr.

    • Happy new year 2015 juga untuk mu dan keluarga yah dan..:)
      walah maaf nggak bisa bw ke tempatmu tiap kali click di blog kalo yang domain tidak gratis..alias yang pake dot.com..dikantor..dirumah juga nggak sempat BW..maklum emak emak rempong…hehehe
      pokoknya matur nuwun yah🙂 semoga ditahun baru ini semua berjalan lancar sesuai cita cita dan harapan kita *Aamiin

  3. waaaah akhirnya bisa berkunjung lagi blog ini, kangeeeen sama cerita2nya mama Kinan… apa kabar mbak, semoga sekeluarga sehat semua yaa… peluk cium buat Kinan

  4. naniknara says:

    Selamat tahun baru mbak, semoga semakin baik dalam segala hal ditahun ini.
    jadi ceritanya, “tertipu” nih. baksonya tetap bakso daging, cuma dikasih bonus seiris belimbing gitu yah🙂

  5. vera says:

    kirain apaaa gitu ya bakso belimbing hihi ternyata dipisah.

    murceee bener harganya ya

    • Iyo mbak tertarik menu bakso belimbing ternyata …walah bakso biasa dan belimbing di potong terpisah..hehehe..pa kabar mbak aku pingin ngerapel cerita mbak vera liburan candi ke candi ..smg sudah di upload🙂

  6. deni arif says:

    Boleh minta No Telepon nya Agro wisata Blimbing Bp. Mulyono?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s