Liburan Semester Pertama Desember 2014

Alhamdullillah, Terimakasih ya Allah atas segala nikmat yang telah ENGKAU berikan, Jum’at penuh berkah…akhirnya bisa meluangkan waktu sejenak menjenguk blog tercinta ini, untuk sekedar ketik ketik, setelah sekian lama banyak tulisan gak selesai di draft. Alhamduilllah minggu penuh ketegangan telah selesai, tanggal 12- 15 January 2015, satu fase Audit untuk sertifikasi FAA alias Federal Aviation Administration (US government) alias KNKT-nya US sono telah terlewati…duh alhamduilllah. saya sampe tahan nggak tengok blog dan tulis menulis nyampah di blog  untuk “stay focus”  prepare document ini itu.  Dan sempat was was karena kejadian kecelakaan Air Asia yang notabene menggunakan FDR dan CVR product dari tempat saya bekerja, takut kalo FAA-nya interest ke line Recorder…*line ini sebelumnya tidak di prepare untuk audit FAA, last menute sedikit diubah dan investigasi process dan document di line recorder yang memproduksi Black box  dan kawan kawannya itu…hmm…deg-deg-an….Dua Auditor dari US alhamdulillah sangat “open” dan sistem auditnya kayaknya dirubah dengan pendekatan yang  sifatnya lebih semacam “mengedukasi” dibandingkan dengan sertifikasi dua tahun lalu. Duh sejatinya tiap pagi komat kamit “bismillah” semoga lancar…alhamdulillah finally email dari Mak Bos sudah terkirim pagi ini dan “Good Job Team” dan beberapa tulisan dari Bos APAC * bos-e    mak bos…

FAA audit for Bintan concluded today.           The FAA auditors gave a very good feedback overall about the site and they said that with the things they went through with only 2 non-compliances they consider it’s very minimum compares to other sites they have audited before. They made comment that Bintan is the first site among all other that they audited which doesn’t have SPOC flow down issue.

They are also very happy on the preparation, openness and support given to them by the Bintan team during the audit.

Lalu sekarang mau nulis apa?? walah wis bingung,  clean up tulisan di draf yang masih setengah setengah aja.

Back to school again!

Back to school again. Begitu kemarin hari senin tanggal 5 January 2015 si nduk Ghina Artya Kinanthi mulai sekolah lagi hari pertama di semester kedua. Sedikit drama dipagi hari sebenarnya bukan karena sekolahnya tapi karena masalah meja belajar si nduk yang tercoret crayon  dan maunya harus dibersihkan sebersih bersihnya…walah emaknya kalo pagi kan harus ini itu urusan masak memasak beres2 rumah, nyiapin sarapan, alhamdullilah drama teratasi  Akhirnya bisa berangkat tepat waktu. Bismillah semoga semester 2 ini lebih semangat  dan rajin sekolah-nya dan lebih mandiri demi persiapan insyallah masuk SD tahun ini., lebih semangat ngaji-nya yang sekarang sudah iqro 6, lebih semangat hapalan suratnya. *Aamiin.

Back to School

Back to School

Mbak dwi sudah balek jawa dari tanggal 29 Desember 2014 lalu, Uti juga udah datang lagi tanggal 22 desember. Tinggal kakung yang masih mau di Jawa dulu karena mau check up ini itu kesehatannya sebenarnya saya lebih suka kakung disini bagaimanpun keadaannya kami bisa merawatnya disini semampu kami. Semoga januari ini kakung mau segera balek ke Bintan biar kumpul lagi.  Rabu tanggal 24 Desember 2014 kemarin si nduk juga sudah terima Raport semester 2 TK B nya.  Jadi libur sampai tanggal 3 Januari, dan mulai masuk lagi semester ke 2 hari senin tanggal 5 Januari 2015.  Ngomong ngomong soal liburan si nduk dan tanggal merah dibulan desember yang ada 2 kemarin kemana aja?? Walah disini sini saja. Paling poll pergi ke Batam, Tanjung Pinang, pantai Trikora, lagoi dan sekitarnya, untungnya si nduk nya juga mengerti. Cuaca memang sedikit tidak bersahabat di akhir tahun jadi apalagi saya yang sudah sering kecapekan karena usia kandungan yang semakin membesar belom lagi memang cuti sudah habis hehehe jadi yo dinikmati saja.

Libur Semester Pertama Desember 2014.

Alhamdulillah si nduk mengerti, emak sama bapaknya lagi mengencangkan ikat pinggang, barusan mudik  ke Jawa 2 minggu, dan urusan ini itu yang lumayan menguras tabungan, jadi akhirnya liburnya disini sini saja, untungnya ada mbak dwi yang lumayan dekat dan bisa memberikan inisiatif kegiatan ini itu sama si nduk.  Kita sempat nyeberang ke batam dan nge-mall sekalian saya check kandungan 4 dimensi di Batam. Memberikan hadiah untuk si nduk  mainan  “kitchen set” yang diinginkannya menepati janji saya karena alhamdulillah ngajinya rajin semester 1 kemarin dan sudah hapal surat An-naba ayat 1-40 * yang ini terinspirasi dari mbak vera  diblog ini  yang mana kak allisha putrinya sudah khatam al Qur’an dan juga mulai hapalan al Qur’an juz 30.  Terinpisrasi dengan sharingnya untuk mempersiapkan basic agama untuk putra putrinya kalo perlu harus sedikit “ngoyo” kalo urusan agama kata mbak vera wajib atuh “ngoyo”. Thanks mbak vera wejangannya.🙂 suka banget  dan menginspirasi.

Menyemangati untuk rajin hapalan  surat di  juz 30

Menyemangati untuk rajin hapalan surat di juz 30

Saat jalan jalan Ke Batam  termehek mehek sama Boneka Elsa :)

Saat jalan jalan Ke Batam termehek mehek sama Boneka Elsa🙂

Dengan mbak Dwi di pantai kampung dinda-pantai sakerah

Dengan mbak Dwi di pantai kampung dinda-pantai sakerah

Jalan jalan Ke Mini Zoo – Nirwana Garden Hotel Lagoi

Kita juga sempat jalan jalan ke Lagoi sebuah kawan wisata yang di setting seperti pulau Bali, disitu banyak berdiri hotel-hotel berbintang  yang memang membangun resort dan hotel di tepi pantai nan cantik. Secara dekat dengan Singapore jadi disini one stop vacation meraka banyak buka kantor pemasaran di Singapore. Di lagoi sudah ada pelabuahan ferry yang melayani rute Bintan – Singapore maupun sebaliknya. Ada Pasar oleh oleh, ada sedang dibangun beberapa mall, ada juga factory outlet disitu. Yang pasti Berbasis dollar, tapi ada juga yang berbasis rupiah dan dibuka untuk umum seperti hotel Nirwana Garden yang memang membolehkan pengunjung masuk kesitu untuk kawasan tertentu misalnya arena Permainan Gajah dan Mini Zoo. Pada musim liburan kemarin kita pergi hari sabtu tanggal 3 January 2015 kemarin, santai santai dari rumah kira kira berjarak 25-30 an Km. Wah ternyata sampai didepan Nirwana Garden ngatri ….mobil nggak boleh langsung masuk kalo motor boleh, satu satu dulu setelah ada yang keluar baru boleh masuk. Walah ngantrinya mungkin ada satu jam-an. Si ayah sampai udah agak nggak sabaran, saya bilang walah yah udah terlanjur sampai sini wong anaknya juga pingin ke Mini Zoo, sabar. Akhirnya ……

Menunggu antrian masuk Nirwana garden yang aduhai..mesti harus sabar kalo musim liburan

Menunggu antrian masuk Nirwana garden yang aduhai..mesti harus sabar kalo musim liburan

Walah ramenya selain pengunjung lokal banyak pengunjung wisatawan asing yang mungkin memang menginap di hotel situ bermain main outbone, flying fox,  panahan, naik kuda, dan arena permainan lainnya. Kita sudah pernah lihat gajah disini saat yang ti dan kung ri main ke Bintan beberapa tahun lalu ceritanya disini, tapi waktu itu tamannya lagi dibangun belom sebagus sekarang seperti yang tampak ada air mancur dan rumput rumput tempat kami narsis photo2 sayang nggak bawa kamera, karena awalnya emang nggak niat main ke Lagoi hanya jalan jalan aja, jadi pake kamera tablet si nduk ala kadarnya saja.

Narsis dulu sama anak :P

Narsis dulu didepan Gajah🙂

with mama

Narsis dulu sama emak ya nduk😛

Hari itu lumayan panas….lupa nggak bawa topi…payung bawa tapi males pake. Terus menuju ke Mini Zoo nggak boleh bawa kendaraan jadi harus jalan kaki yang lumayan jauh kearah pantai, u saya yang hamidun udah lumayan gede gini waduh…tobat deh kalo jalan jauh sekitaran 1.5 – 2  kiloan, mana si nduk merengek ke mini zoo, usut punya usut tanya pak satpam diparkiran baik banget dikasih tahu jalan tembus tapi lewat kebun atau  hutan kecil katanya seberang factory outlet, wis lumayan nggak jauh jalannya.

Mini Zoo lewat jalan potong  kebun

Mini Zoo lewat jalan potong kebun

Mini Zoo – Nirwana Garden Hotel – Lagoi

Mini zoo nya lumayan bersih dan  terawat lah dibandingkan dengan mini zoo yang disini. Mungkin karena juga emang ini dikelola dengan baik oleh pihak hotel dan jadi salah satu daya tarik untuk wisatawan yang datang. Binatang yang ada disitu lumayan banyak juga dibanding dengan mini zoo di kijang. Ada Buaya, ada burung elang, kakaktua, ada ular, ular pyton, ada ikan, kura kura, kelinci, rusa dan beberapa jenis binatang lainnya. Lumayan lah untuk alternatif “edukasi” tentang fauna ke anak anak. Isi mini zoo -nya kurang lebih seperti dibawah ini;

didepan kakak tua jambul kuning

MINI ZOO LAGOI

ANEKA SATWA 1 ANEKA SATWA BUAYA BURUNG KAKAK TUA DAN KALKUN IGUANA IKAN ALIGATOR GAR IKAN PARI KANDANG BURUNG KURA KURA
ULAR PHYTON

Lumayan gempor juga mengitari Mini zoo yang tidak jauh dari pantai ini. Duh pantainya indah dan sejuk gitu menikmati dari kejauhan saja kayaknya khusus untuk penghuni resort pantainya dan tidak boleh untuk umum.  Setelah puas mengitari Mini Zoo balik ke parkiran dan menuju ke danau lagoii tepat di depan taman komodo tempat kita family gathering tahun lalu *ceritanya disini untuk numpang sholat dhuhur, setelah itu memutuskan balek ke rumah, dah siang dan capek.

Taman Komodo Lagoi

Taman Komodo Lagoi

5.26 PM….saatnya pulang..Have a nice weekend  to everyone

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Liburan Semester Pertama Desember 2014

  1. MS says:

    Kinan udah gede ya, nggak terasa udah sekolah
    senyumnya maniiis

  2. dani says:

    Selamat ya Mbakyu proses sertifikasi auditnya berjalan lancar dan hasilnya bagus.
    Kinan manis Mbakyu. Udah gede ya. Keinget lihat potonya waktu masih lebih kecil😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s