Tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya

Bismillah,

Mengungkapkan kegelisahan hati hari ini, semoga semua diberi kelancaran. Bapak yang mulai kemarin masuk rumah sakit untuk pemeriksaan dan pengobatan semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam pengobatan. Ya Allah berilah kekuatan dan kesabaran bapak dalam menghadapi sakitnya dan juga upaya pengobatannya, Ya Allah yang Maha Pengasih semoga Engkau memberikan kesembuhan dan panjang umur kepada bapak. Berilah kekuatan dan kesehatan  untuk Ibu dan kakak yang sedang menunggu bapak dalam pengobatannya.

Bismillah,

Ya Allah semoga Engkau mengabulkan do’a-do’a dan harapan hambamu ini.  Ya Allah jauhkanlah hamba dari ketakukan dan kegelisahan, berikanlah ketenangan dan kepasrahan serta keikhlasan menghadapi dan menjalani semua yang telah Engkau gariskan Ya Allah.

Membaca sharing yang ada disini tentang ✿ܓPersinggahan, bernama Dunia, semoga bisa sedikit membuat hati ini lebih tenang dan pasrah dengan segala ujian dan cobaanMU ya Allah.

Jangan mengeluh kepada manusia..

Mengeluhlah kepada Nya, mintalah kepada Nya..

Ketahuilah bahwa Allah mengetahui setiap lintasan dihatimu.

 

Allah berfirman;

وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَةٍ إِلا يَعْلَمُهَا وَلا حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الأرْضِ وَلا رَطْبٍ وَلا يَابِسٍ إِلا فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

“..dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lohmahfuz)”. (QS Al An’aam 59)

 

Renungkan sekali lagi wahai jiwa jiwa yang berfikir..

Apakah artinya sehelai daun yang telah tua dan menguning jika dibanding dengan hati hati manusia yang mulia? Jikta RABBmu mengetahui setiap dedaunan yang terjatuh, maka apakah sekiranya DIA tidak peduli akan hatimu?

 Tidak.. 

RABBmu tidak pernah merugikanmu.. 

 

Allah berfirman;

مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ إِلا بِإِذْنِ اللَّهِ وَمَنْ يُؤْمِنْ بِاللَّهِ يَهْدِ قَلْبَهُ

“Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya.. (QS At Taghaabun 11)

(sumber dari link ini – https://www.facebook.com/notes/marhaban-ya-ramadhan/%DC%93persinggahan-bernama-dunia/265109656839814)

Selasa 19 Mei 2015

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Religi, Renungan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya

  1. Lidya says:

    ikut mendoakan unttuk kesembuhan bapak

  2. Semoga pengobatan bapak berjalan lancar dan segera sembuh ya jeng. Amin.

  3. semoga cepat sembuh akungnya Kinan ya mbak….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s