Asuransi dan Refund

Tetiba…halah bahasanya tiba tiba pingin posting soal asuransi ada apa gerangan mak?? lagi anget itu yang bikin gak bisa tidur kemarin malam. Setelah anak anak tidur dan selesai urusan cuci mencuci dan steril botol untuk baby ghayda, lalu masak memasak tadi malam, diusahakan untuk segera tidur tadi malam mungkin sudah sedikit larut sekitar jam 11-an. Sebelumnya minum banyak banyak air putih biar produksi ASI lancar. Jam 2 malam kebangun, karena kebanyakan minum jadi pingin ke kamar mandi, lihat si ayah ternyata juga kebangun sambil setengah ngantuk lihat ayah yang sedikit panik dan ngasih email yang dia terima malam itu.  Hmm inilah efek dari pemberian Iphone dari kantor pak ne, si ayah jadi kayak kerja 24 jam dirumah, bentar bentar ngecheck email dari Iphone-nya. Walah setelah laptop jadi istri kedua sekarang tambah lagi Iphone jadi istri ketiga…duh..saingan dah sama eikye….gubrakkkkkkkkkk…

Apa yang diberitakan si ayah di tengah malam buta saat mata ngantuk tinggal lima watt gini. Kekagetan si ayah dapat email dari Asuransi yang dipakai kantor. Kenapa??? Memberitahukan tentang sesuatu dengan nominal sekian?? Pemberitahuan apa??

Tentang “Refund” sejumlah sekian sekian disitu juga di cantumkan nomer rekening saya nomer asuransi dll informasi berkaitan.  Si ayah langsung dengan wajah panikannya dan juga dengan nada sedikit kesal bilang ke saya, “apa maksudnya “refund” ini? Disuruh mbayar lagi gitu?kan refund ini artinya pengembalian dana” kata si ayah berapi api. “Bukannya refund ini artinya pengembalian dana?” dana mana yang harus dikembalikan, operasi SC kemarin?” walah cecaran pertanyaan dari si ayah membuat saya yang ngantuk jadi melek soalnya lihat nominal yang tertera disitu aduhai banget…gilingan kalo harus refund dana segitu. Dan dibawahnya ada tulisan bahwa “kista ovarium bisa dijaminkan”…tambah bingung si ayah, apa karena  pengangkatan  kista ovarium seperti cerita disini ini yang membuat kami di refund, karena sepengertian kami beberapa bulan lalu, penyakit yang berkaitan dengan hormonal tidak di cover oleh provider yang lama, lho tapi kan sekalian lahiran kemarin bukan operasi sendiri. Jadi semakin bingung memikirkannya.

Setelah dari kamar mandi saya bilang ke ayah, udah tenang besuk pagi tanyakan ke provider asuransinya, hanya ada dua kemungkinan kok dari email itu menurutku kita disuruh “mbayar” atau kita “dibayar”. Terus kata ayah lagi “Lho kita kan nggak mengajukan claim atas pengangkatan kista ovarium itu”.  “Pokoknya aku nggak mau kalo disuruh bayar lagi wong kemarin budget kepake juga cuman budget SC”. Kita memang Alhamdulillah sudah ikhlas Lilahitaalla dan sudah kita siapkan dana lewat tabungan rencana Mandiri untuk operasi SC baby Ghayda dan juga  pengangkatan kista saya yang memang tidak discover semua oleh asuransi. Total biaya operasi kemarin adalah 3.5 kali dari budget plafon kelahiran  dari asuransi yang kami dapatkan dari kantor.

Ya udah saya bilang ke si ayah untuk tenang, balek tidur lagi lah besuk diurusin,yakin bahwa segala sesuatu terjadi karena kehendak dan ijin Allah SWT gak usah panic gitu begitu kata saya. Padahal aslinya penasaran juga, lihat angkanya yang nggak sedikit keder juga, nggak bisa tidur dari jam 2 itu akhirnya iseng ambil hp dan “googling” dengan keyword  atau kata kunci “ arti  Refund dalam istilah Asuransi”  tidak ketemu secara spesifik. Pengalaman saya saat “claim” biasa tidak seperti itu emailnya, terus begitupun saat kekurangan bayar dari asuransinya emailnya “Excess Claim” kalo tidak salah. Bismillah semoga kabar bagus begitu pikir saya, pokoknya Bismillah dan pasrah. Akhirnya yang terjadi kurang tidur kemarin malam gegara kepikiran “Refund” ini.

Paginya sesampai di kantor kayaknya si ayah langsung calling provider asuransinya. Dan kabar baiknya alhamdulillah benar dugaan saya yang saya sampaikan tadi malam, kayaknya dibalikkan dana karena pengangkatan kista ovarium di cover oleh asuransi, jadi dibayarkan biaya pembedahan saja. Alhamduilllah, Terimakasih Ya Allah, Terimakasih #GeneraliIndonesia, tanpa kita claimpun kalo memang itu ditanggung sama asuransi ternyata dana kita dibalikin juga. Bener benar rejeki yang tidak terduga dan tidak disangka datangnya, karena bener bener kita Lillahita’ala ikhlas dan kita siapkan sebelumnya untuk biaya persalinan dan biaya pengangkatan kista dengan tambahan dana pribadi karena tidak dicover semua oleh asuransi.

Conclusion: *halah tulisan abal abal aja conclusion segala hehehe   adalah “Jangan pernah ragu dengan Janji Allah SWT, akan datangnya rejeki yang tidak disangka sangka datangnya. Kita manusia hanya bisa mengkalkulasi hitam diatas putih tapi ternyata semua keputusan ada ditangan Allah SWT.   Seperti dalam Al Qur’an Surat At Thalaq  ayat 2-3 yang biasa terkenal disebut dengan ayat seribu dinar.

Q.S At Thalaq ayat 2-3

Q.S At Thalaq ayat 2-3

 

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Gado-gado and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Asuransi dan Refund

  1. nyonyasepatu says:

    Kayaknya emang kalo kista di tanggung ya kecuali genetic katanya. Ahhamdullilah

  2. Catatan says:

    Wahh akhirnyaaa..lega yaaa

  3. Lia says:

    Allhamdulilah semua jadi di cover ya bun

  4. Ternyata yaaa…syukurlah jeng, ikut seneng juga🙂

  5. D I J A says:

    alhamdulillah ya Tante
    ternyata malah rejeki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s