LOGICO dari Grolier

Masih ingat banget tengang postingan “Fun thinker” dari Grolier yang pernah saya tulis disini.  Yang ternyata permainan ini memang di rancang sedemikian rupa untuk mengasah otak anak dengan cara yang fun. Rasanya seperti bermain padahal disitu kita juga mengasah otak. Telaten sehari paling tidak 15 menit untuk bermain dengan fun thinkers ini kayaknya banyak manfaatnya untuk pola pikir anak anak kita yang memang sedang berkembang.

Setelah  membeli Fun Thinker dan Ensiklopedia aku ingin tahu mengapa ini  Ayah kinan malah yang tampak antusias dan tanya  lagi ada nggak product lain dari Grolier ini  yang mengasikan  kayak Fun thinker ini. Lalu saya jawab ada namanya “Logico” . Pas saat itu kebetulan ternyata product Logico ini tidak di jual di Indonesia dibawah grolier namun ada penerbit lain yang memegang lisensinya. Jadilah saat itu beli Logico yang versi Bahasa Indonesia dari penerbit lama itu.

Nah ternyata…Alhamdulillah di bulan November ini di penghujung tahun 2016 product logico  ini lisensinya di Indonesia dipegang oleh Grolier. Finally akhirnya dapat juga Logico yang versi lebih “LUX” dan lebih “Premium” dari Grolier. Lebih “LUX” dan  “premium” gimana tho?? Ya pastinya yang logico yang saat ini satu satunya lisensinya dipegang oleh “Grolier” ini dalam Bahasa aslinya yang versi “English”  dan di “Import” langsung bukan di cetak ulang dalam Bahasa Indonesia.  Dijual langsung satu paket tidak dijual terpisah pisah seperti waktu dulu  oleh pemegang lisensi yang lama

Apa sih Logico itu? Penasaran?

Logico adalah permainan edukatif yang dirancang sedemikian rupa  untuk  menstimulus dan memaksimalkan kemampuan berpikir anak. Logico ini terdiri dari satu papan permainan, atau “game board” lalu juga banyak worksheet yang disusun sedemikian rupa untuk melatih kemampuan anak dalam banyak hal, mulai dari Bahasa inggris, matematika dan logica berpikir dan masih banyak yang kemampuan dan ketrampilan lainnya yang ingin digali melalui permainan edukatif ini.

Logico terdiri dari 3 set yang masing masing merujuk pada level usia.

  1. Logico Primo untuk anak dengan rentang usia 2 – 6 tahun terdiri dari 230 kartu
  2. Logico Piccolo untuk anak dengan rentang usia 6 – 9 tahun terdiri dari 230 kartu
  3. Logico Maximo untuk rentang 9 tahun keatas yang terdiri dari 256 kartu
logico-primo

logico-primo

logico-piccolo

logico-piccolo

logico-maximo

logico-maximo

 

1 Set Logico terdiri dari : 1 Papan Peraga atau disebut Game board dan ratusan atau  banyak kartu atau worksheet yang dibagi lagi dalam

BAGAIMANA CARA MEMAINKAN LOGICO?
1. Letakkan semua keping warna di bagian bawah.
2. Masukkan 1 kartu ke papan peraga.
3. Gerakkan keping warna ke jawaban yang benar di sisi kanan.
4. Jika sudah selesai semua, balikkan kartu dan cocokkan jawabannya.

Yang saya tahu dari anak saya kinan yang sedang asyik bermain logico piccolo ini, ini rasanya memang bener bener seperti bermain, mengasikan dan tidak terasa ternyata si kinan ini sedang belajar juga. Wis kalo gini emaknya lah yang senang, nggak menyesal dan rugi menginvestasikan untuk membeli mainan dan buku edukatif ini. Membentuk pola pikir, mengasah otak dan juga kemampuan si nduk kinan, apalagi ada adeknya yang tentunya mulai bisa dikenalkan dengan logico primo. Mulai dari kenalan sama papannya yang kokoh dengan “button” nya yang warna warni yang eye cathing tentu menarik minat si kecil Ghayda.

Kayaknya di posting berikutnya pingin mengulas isi dalam nya masing masing set  dan kemampuan atau ketrampilan atau skill apa saja yang ingin dicapai untuk anak anak yang memainkannya.

Berminat dengan Logico dan product Grolier lainnya :

Please feel free to contact me at :

Mobile/WA/Sms: 082171693089

Email: arti97@yahoo.com

Fb: Sugih Arti

Bisa Cash/Cicilan/Arisan

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to LOGICO dari Grolier

  1. nyonyasepatu says:

    sekarang belon minat hehe, ya iyalah belon ada anak

    • hehehe…hi mbak noni..aku masih suka ngikutin postinganmu via notifikasi email karena dah subcribe ..tapi maaf blm bisa ninggalin jejak…bismillah smg ikhtiar nya diberikan yang terbaik yah..apa yang dicita citakan bisa dikabulkan🙂 happy selalu untuk dirimu dan Matt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s