Tentang Pulau Bintan

Let’s start  write about  Bintan Island atau Pulau Bintan dimana kami tinggal saat ini. Buat kenang-kenangan, siapa tahu, nasib membawa kami dan keluarga  akhirnya harus move on dari pulau tercinta ini.

Dulu pernah nulis tentang Pulau bintan sedikit disini..*jaman itu belom begitu menjelajah  seperti sekarang…jadi masih minim updatenya tentang pulau Bintan.

https://artyakinanthi.wordpress.com/2011/05/13/tempat-wisata-di-pulau-bintan-bintan-island-versi-saya/

https://artyakinanthi.wordpress.com/2012/02/08/episode-keliling-pulau-bintan/

https://artyakinanthi.wordpress.com/2013/05/20/sensasi-gonggong-dan-otak-otak-sotong-khas-pulau-bintan/

https://artyakinanthi.wordpress.com/2014/06/16/bandar-udara-raja-haji-fisabilillah-tanjung-pinang-pulau-bintan/

Gimana yah, saya sebenarnya sudah cinta dengan pulau ini, tenang,aman damai. Pulau yang tidak terlalu luas yang bisa kita jelajahi dalam waktu satu hari * ini maksudnya ujung ke ujung yah, bukan menjelajahi setiap sudut nya :).  Tidak ada macet,  tidak ada polusi udara yang berarti, hujan yang bisa datang tiba-tiba tidak tergantung musim,  budaya adat melayunya yang masih kental, tapi juga budaya dari penduduk pendatang yang sudah berpadu dari berbagai suku bangsa. Mulai dari suku Melayu, Jawa, bali, batak, bugis, toraja, menado, flores, etnis tionghoa,dan banyak lagi lainnya.

Yang paling nge-hits disini yah pariwisatanya sih yah.  Ini yang sedang digalakkan dari beberapa tahun yang lalu. Berbekal dengan kondisi geografis yang memang berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura akhirnya banyak menjadi incaran objek wisata dan pembangunan fasilitas pariwisata disini. Salah satunya dibangunnnya kawasan wisata Lagoi  lalu kawasan industri yang dikelola oleh pihak swasta dari Singapura seperti dimana saya saat ini sedang bekerja, yaitu kawasan Industri Bintan Inti Indusrtial Estate. Dimana disini diberlakukan wilayah Free Trade Zone sesuai dengan Kepres kala itu.

Kawasan Industri disini pernah jaya pada jamannya dulu, beribu ribu karyawan yang direkrut dari berbagai daerah pernah tinggal di kawasan industri yang dilengkapi dengan fasilitas dormintory atau asrama ini. Itu dulu, seiring dengan perkembangan ekonomi global terpuruk dan belom menunjukkan gejala kebangkitannya ini banyak tenant atau penyewa di kawasan Industri ini yang tutup, atau  melakukan efisiensi dengan berpindah ketempat lainnya yang lebih menguntungkan. * nggak mau mbahas yang ini dulu…mungkin next akan saya dokumentasikan disini sebagai pengingat kelak untuk cerita anak cucu 🙂

Sekarang lebih ingin membuat list daftar tulisan yang ingin saya tulisakan di blog tentang pulau Bintan ini, pengin menulis berdasarkan tempat tempat yang sudah pernah kami kunjungi disini dan pada masanya pernah begitu nge hits dan terkenal disini.

Dalam List saya ingin menuliskan tentang;

  1. Kota Tanjung Uban, tempat dimana saya tinggal bersama keluarga
  2. Kota Tanjung Pinang beserta pernik pernik didalamnya
  3. Kawasan Wisata Lagoi (beserta tempat wisata didalamnya seperti Treasure Bay, Lagoi Bay, Nirwana Garden, Danau Lagoi, Safari Lagoi, dan lain sebagainya)
  4. Kawasan Wisata Gunung Bintan dan Air terjun Gunung Bintan.
  5. Wisata Danau biru
  6. Wisata  Ala Gurun Pasir di Bintan
  7.  Wisata pantai diseputaran Pulau Bintan
  8. Dan masih banyak yang lainnya.

Semoga mulai rajin mendokumentasikan satu persatu disini. Ah paling tidak di list dulu disini biar ada gambaran dan kisi kisi untuk posting di blog ini selain juga cerita sehari-hari kami disini.

Semoga emak rajin nulis dan edit picture nya yah…*semangat ya mak..!!!!

 

 

Advertisements

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s