Alriyadiat, Matematika dan Logico

Saat menemani kakak belajar untuk UTS mata pelajaran Bahasa arab terungkap isi hati kakak. Ada sebuah simulasi soal menghubungkan pelajaran yang disukai. Disitu jelas jelas kakak pada awalnya tidak menandai pelajaran Alriyadiat atau pelajaran matematika. Penasaran saya tanya, kenapa kok tidak dihubungkan kakak tidak suka matematika? Kakak menjawab “iya ma, kakak tidak suka”. Masih berusaha mengorek alasannya kenapa tidak suka. Kakak mengungkapkan bahwa butuh waktu sedikit lama untuk berpikir tentang soal matematika atau hitungan.

Sederhana jawaban kakak, tapi membuat saya berpikir. Tidak ingin mengulang kesalahan saya yeng tidak begitu menyukai pelajaran ini.
Saya ajak ngobrol kakak tentang ilmu Matematika dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari, lalu juga saya ungkapkan tentang bagaimana kakak dikelas 2 kemarin mendapatkan nilai sempurna saat ulangan. Dari situ kakak bilang “iya sih ma sebenarnya gampang sih ma kalo kita mengerti”.

Dengan kesadaran akhirnya menghubungkan garis disitu dan mendeklarasikan diri kakak suka matematika. Sugesti seperti ini kadang kita perlukan agar tidak tertutupi oleh pemikiran kesan pertama dari kata matematika yang mungkin sudah didengung dengungkan sebagai sesuatu yang tidak menyenangkan.

Mari kita buat pelajaran matematika ini sebagai pelajaran yang menyenangkan yah nak. Ada Logico  yang ceritanya disini  siap kita maksimalkan untuk meningkatkan konsentrasi dan kemampuan berhitung mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Yang tentunya sudah diseseuaikan dengan rentang usia. Kita jadikan Logico sebagai media latihan sehari-hari dan menggali kemampuan kakak yang terpendam.

Ada yang putra putrinya mempunyai cerita yang sama dengan kakak tentang pelajaran matematika ini? Kayaknya beragam cerita para bunda ini untuk lebih mengenalkan dan membuat pelajaran matematika ini sebagai sesuatu yang menyenangkan.

Ngobrolin tentang matematika dan Logico dengan saya? Bisa disini ya http://bit.ly/NgobrolTentangLogicoyuk

WA: 082171693089 Email: arti97@yahoo.com
#Grolier
#Logico
#Ensiklopediaakuingintahumengapa
#TalkingEnglish

Advertisements

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Aktifitas Belajar sambil Bermain, Cerita Mama and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s