Category Archives: Cerita Mama

Alriyadiat, Matematika dan Logico

Saat menemani kakak belajar untuk UTS mata pelajaran Bahasa arab terungkap isi hati kakak. Ada sebuah simulasi soal menghubungkan pelajaran yang disukai. Disitu jelas jelas kakak pada awalnya tidak menandai pelajaran Alriyadiat atau pelajaran matematika. Penasaran saya tanya, kenapa kok … Continue reading

Posted in Aktifitas Belajar sambil Bermain, Cerita Mama | Tagged , , , | Leave a comment

Arti Nama Ghayda Ardya Larasati

Posting yang sangat sangat  tertunda, dan begitu kangennya  “blogging”   mendokumentasikan   sepenggal cerita dan kisah  perjalanan hidup ..cerita tentang anak kedua.#late post  padahal anaknya sekarang sudah usia 9 bulan 15 hari.  Waktu 24 jam serasa kurang bagi saya harus pinter … Continue reading

Posted in Cerita Mama | Tagged , , , , , , , , | 15 Comments

Asuransi dan Refund

Tetiba…halah bahasanya tiba tiba pingin posting soal asuransi ada apa gerangan mak?? lagi anget itu yang bikin gak bisa tidur kemarin malam. Setelah anak anak tidur dan selesai urusan cuci mencuci dan steril botol untuk baby ghayda, lalu masak memasak … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado | Tagged , , , , , , , , , , | 5 Comments

Kehamilan Dengan Kista

Break sejenak setelah ishoma dan “pumping” pingin nulis sesuatu. Sekarang waktu rasanya sungguh sungguh amat berharga, harus pandai pandai membagi waktu, dan disinilah pada akhirnya setelah memprioritaskan hal hal yang lebih penting terlebih dahulu akhirnya bagian “blogging” dan “tulis menulis” … Continue reading

Posted in Cerita Mama | Tagged , , , , , , , , , | 4 Comments

Tentang Bapak

Bismillah, bukan bermaksud untuk mengumbar kegalauan hati ini di blog yang bisa dibaca banyak orang yang kebetulan mampir disini…wong banyak orang orang  yang  diberikan cobaan sama Allah SWT lebih dari saya bahkan mungkin tidak ada seujung kuku dibandingkan cobaan dan … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Renungan | Tagged , , , , | 6 Comments

Senin 4-May-2015

Alhamdulillahirobilalamin. Masih bisa membuka blog tercinta…tempat ketak ketik nggak jelas dan curhat  apa saja….mengungkapkan keluh kesah, membingkai dan mendokumentasikan kenangan, berbagi informasi yang mungkin nggak terlalu penting. Intinya blog untuk refreshing menyalurkan emosi  hati. Alhamdullillahirobilalamin, menikmati nikmatnya jadi Ibu dari … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado | Tagged , , | 11 Comments

Mudik 2014: Agro Belimbing pak Mulyono Tulungagung

Akhir tahun  31- December-2014, sepi….tak terasa 2014 segera kita tinggalkan dalam hitungan jam dan akan berganti dengan 2015. Semoga ditahun yang baru 2015  segalanya lebih baik lagi dari tahun 2014 kita semua  diberikan kemudahan dan kelancaran dalam segala hal oleh … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Jalan-Jalan | Tagged , , , , , , , , , | 12 Comments

Selamat Hari Ibu

Originally posted on My new world:
Selamat Hari Ibu untuk Ibuku dan  Ibu Mertuaku, Selamat Hari Ibu untuk kawan kawanku, Selamat Hari Ibu untuk Ibu-Ibu diseluruh Dunia   Kasih Ibu kepada Beta Tak terhingga Sepanjang Masa Hanya Memberi Tak Harap…

Posted in Cerita Mama, Gado-gado | Tagged , , , , , , | 5 Comments

Mudik 2014: Duka dipenghujung Nopember 2014

Mudik 2014 yang Menyisakan Banyak Cerita Halo blog!….duh lamanya tidak menjamah blog tercintah tempat nyampah curhat sehari hari segala keluh kesah….dan rekaman kejadian sebagai dokumentasi di blog ini….hehueheueheu kemana aja mak???!!!….seperti biasa nggak kemana mana,  Setelah mudik yang menyisakan banyak … Continue reading

Posted in Cerita Mama | Tagged , , , , , , , , , , | 6 Comments

Vivocity Singapore

Masih posting yang berhawa-hawa pingin jalan jalan *walah emak satu ini….jalan jalan wae dipikirin..hehehe…hadoh…soale butuh refreshing senin – jum’at kerja….terus dirumah jalan jalan weekend kesitu dan kesitu di Tanjung Uban ini jadi selalunya setelah beberapa bulan gitu pastinya butuh refreshing…pingin … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Jalan-Jalan | Tagged , , , , , , , , , , | 6 Comments

Ulang Tahun Ke 5 Ketika “Princess” bertemu Tokoh Kartun

Hari ini tanggal 21 October 2014, duh waktu berjalan…kok kayaknya terasa cepat banget…perasaan baru saja kinan ultah ke 5 tanggal 20 agustus lalu, eh sekarang udah lewat aja 2 bulan 1 hari setelahnya tepat hari ini. Berarti kemarin kinan ulbul … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku | 7 Comments

Hari Raya Idul Adha 1435 H

Halo blog!….halah udah berapa lama tidak menjamah blog tercintah ini sejak tulisan yang terakhir https://artyakinanthi.wordpress.com/2014/09/24/jalan-kehidupan-edisi-melow/…huahuahua….haduh bener bener tidak ada waktu untuk sekedar menyapa blog dan tulis menulis diblog. Malah sempat minggu lalu MC dua hari nggak masuk karena tefar flu … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Religi | 7 Comments

Jalan Kehidupan *Edisi Melow….

Jalan kehidupan manusia memang tidak bisa ditebak. Sungguh kita manusia ini hanya pelakon didunia yang fana ini, sesungguhnya kepada Allah SWT, Tuhan pencipta alam semesta inilah kita hanya bisa berserah, berpasrah memohon dan berdo’a. Karena dengan KuasaNYA kita masih bisa … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Religi, Renungan | 4 Comments

Resep: Oseng Ikan Asin dan Terong Ala Emak Kinan

Gegara beberapa waktu lalu melintas ditempat bunda Atar yang ada disini, http://maylav.blogspot.com/2014/02/ikan-asin-pakang-sambal-ijo-padang.html?m=1  Akhirnya tergoda untuk mengeksekusi  resep ini ala saya.  Sebenarnya ini photo dan eksekusi resepnya udah lama sekitaran bulan april, dan sudah ngendon di draf ini lama banget, tapi … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Resep Masakan | 5 Comments

Imunisasi Lanjutan atau Boster DPT dan Polio Untuk Kinan

Terlepas dari perdebatan penting tidaknya imunisasi untuk anak atau pro dan kontra tentang imunisasi atau vaksinasi untuk anak, yang sekarang marak di dunia maya atau internet dan jejaring sosial atau didunia nyata, bismillah niat saya dan ayah kinan adalah preventive … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku | 1 Comment

Short Trip To Singapore

Duh…lamanya tidak menjamah blog ini….sudah berapa lama sejak posting terakhir?? Hehehe rajin sekali emak kinan mendokumentasikan cerita di blog…heueheuheu..maklum kemarin kemarin selain “rempong” yang jadi alasan utama, *modus modus..rempong apa males..hehehe ya itu dia “Males” melanda…pastinya alasan “Morning Sickness” hmm….yah … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Jalan-Jalan | 9 Comments

Gudeg Kaleng Oleh Oleh Khas Yogyakarta dan Cerita tentang Mudik Lebaran.

Break Makan siang….mengalihkan perhatian dari “morning sickness” dan gliyengan  nggak jelas yang saya baca di klik dokter untuk saat ini katanya besar kemungkinan karena pengaruh hormon sehingga bisa membuat sering pusing..,melipir sejenak keblog untuk mendokumentasikan sesuatu. *modus emak satu ini….hehehe. … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado | 8 Comments

Happy Eid Mubarak dan Selamat Datang Bulan Syawal 1435 H

Haduh judulnya * ini tanggal berapa bu…Bulan Syawal dah tanggal berapa bu?? Hehehe…tulisan ini sudah lama ngendon di draf dari kapan hari……udah “late post” banget..:) Duh kangen blogging, kangen nulis, kangen BW….duh…kenapa jadi tidak ada semangan nulis dan blogging gini … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado | Leave a comment

Menjadi Bumil di bulan Puasa Ramadhan

Seperti tulisan terakhir di blog ini iya Alhamdulillah emak kinan positif jadi bumil untuk yang kedua kali dan jalan minggu ke 7, mohon do’a dari kawan kawan semua semoga kehamilan kedua ini lancar dan sehat sehat hingga tiba waktunya siap … Continue reading

Posted in Cerita Mama | 12 Comments

Ramadhan Penuh Berkah

Alhamdulillah….masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan lagi seperti yang minggu lalu saya tulis…menghilang dari dunia perblogan sejenak..kayaknya minggu lalu senen yah terakhir nulis, saat itu besuknya udah mulai DNV Audit jadi saya fokus untuk itu, terus jum’at udah ada hasil Alhamdulillah … Continue reading

Posted in Cerita Mama | 5 Comments