Category Archives: Gado-gado

Mini Zoo di Kijang – Tanjung Pinang

Disela sela kerjaan yang bertumpuk disaat ada waktu break mencoba mendokumentasikan satu persatu cerita  perjalanan  keluarga kami. Cerita perjalanan kami setelah dari “Bandara Tanjung Pinang” atau Bandara Raja Haji Fisabilillah yang ceritanya disini sebelum postingan ini.  Kinan sudah wanti-wanti pingin … Continue reading

Posted in Gado-gado, Jalan-Jalan | Tagged , , , , , , , , | 3 Comments

Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang – Pulau Bintan

Sejak pertama kali menginjakkan kaki ke tanah pulau Bintan dari tanggal 25 October 2008 beberapa tahun silam, sampai saat ini, berapa tahun yah? Kurang lebih 5 tahun 8 bulan, …wah tidak terasa….dan ternyata saya belom tahu sama sekali Bandara yang … Continue reading

Posted in Gado-gado, Jalan-Jalan | Tagged , , , , , , , | 6 Comments

Vihara atau Klenteng Sisi Lain Keberagaman Pulau Bintan

Halo Blog!!! Duh sudah jum’at lama lagi,  tak terasa … lama sekali  rasanya nggak menyentuh blog padahal kayaknya baru jum’at lalu  curhat disini. Hmm…..semoga tulisan curhat yang kemarin  bisa jadi pelajaran dan pengingat serta penyemangat untuk emak kinan. Terus hari … Continue reading

Posted in Gado-gado, Kuliner | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments

Renungan Jum’at: Tentang Julukan Kepada Seseorang Berdasarkan Fisiknya

Alhamdullilah…bertemu dengan hari jum’at lagi minggu ini. Alhamdullilah atas segala nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada hamba dan keluarga Ya Allah. Alhamdulillah banyak hari libur minggu ini…selasa dan hari kamis…sisanya harus tetap ngantor…alias cangkul mencangkul karena patner mengambil cuti … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Religi, Renungan | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , | 5 Comments

Lomba Menari Antar TK Se-Kabupaten Bintan

Draft hari jum’at  14/05/2014, Ya Allah rajin banget emak kinan ngeblog yah hehehe..disimpen di draft semua tulisannya.Gegara tadi pagi melipir ke blog mama ZK yang bercerita tentang kegiatan putrinya yang ikut dalam pentas seni diacara sekolahnya dan betapa terharunya mama … Continue reading

Posted in Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments

Renungan Jum’at: Manfaat Sholat Dhuha

Dududu….hari yang melelahkan…rehat sebentar “refreshing” sebelum pulang 5.44 PM.. duh bilang aja melarikan diri sejenak dari tumpukan dokumen dan email yang menunggu di follow up. Duh akhir minggu  alias dihari jumat kayak hari ini ditempat nyangkul emak kinan malah kerjaannya … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Renungan | Tagged , , , , , , , , , , , , , , | 13 Comments

Libur Hari Waisak 15 May 2014 (Late post)

01:42 am… Nggak bias tidur coba 2 buka tablet si nduk..nemu INI dilokal draft…wah..lama banget mei 2014…mari Coba dipublish sekarang. Kegiatan kami libur tanggal merah hari ini  seperti biasa  kalau tidak ada acara keluar atau nyebrang ke Batam biasanya malas … Continue reading

Posted in Gado-gado, Jalan-Jalan | Tagged , , , , , , | Leave a comment

Nuansa “Grey” Dari Pencakar Langit

Entah kenapa saya salalu terobsesi dengan segala sesuatu yang menjulang tinggi, seperti gunung, tower,menara dan gedung-gedung yang berdiri tegak, menjulang tinggi dan kokoh. Selalu tidak luput dari objek bidikan kamera saku saya. Kesannya seperti sebuah sesuatu yang tertanam dengan kuat … Continue reading

Posted in Gado-gado, Jalan-Jalan | Tagged , , , , , , , , | 7 Comments

Kimmy Junior Master Chef Tereliminasi dan Melow di hari Senin

Senin Pagi 12 May 2014  Galau Di hari Senin Break pagi jam 10, Melipir sebentar buat mencurahkan isi hati yang nggak tahu rasanya tidak menentu pagi ini…Mau curhat soal “Monday” yang selalu membawa suasana mellow dan galau….ada apa saja kinan … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado | Tagged , , , , , , , , , | 9 Comments

Enggan Sekolah Yang Masih Berlanjut

Bersyukurlah  para orangtua yang mempunyai anak anak yang tidak terlalu bermasalah dalam fase awal awal sekolah mereka di pre- school atau TK.  Saya hampir “give up” menyerah……………..sequel mogok dan males/enggan sekolahnya kinan masih saja berlanjut….berbagai cara sudah saya lalukan….seperti yang … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku | Tagged , , , , , , | 8 Comments

Tips dan Trik Mengatasi Anak Usia Balita Mogok Sekolah

*halah judulnya sok sokan dan lebay… pakai “Tips dan Trik” segala ….Hehehe…modus biar ke detect sama mbah google…dan nambah hits stat..halah halah mak apa lah untung dan ruginya kalo hit stat naik ..iya juga ya nggak ngaruh.. toh sejatinya blog … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku | Tagged , , , , , , , , | 29 Comments

Cak Lontong dalam Tulisan Episode 2

Selamat hari Kartini tanggal 21-April-2014, walau tanpa sanggul tapi semangat Kartini selalu di hati. Ada dihati kaum wanita Indonesia bahkan di seluruh dunia, *halah udah basi kali yah mak…udahpun tanggal 23 april skg…hehehe…baru sempat nulis sekarang…:) Suka banget dengan Qoute … Continue reading

Posted in Gado-gado | Tagged , , , , , , , , , , | 6 Comments

Junior Master Chef Indonesia Di RCTI Setiap Minggu Sore

Halo blog!…. Duh udah aja senin, setelah Long weekend dari Jum’at, Sabtu, Minggu kemarin…balek lagi aktifitas cangkul mencangkul lagi disawah…du du du….masih terbawa lemes dan males setelah 3 hari libur, tapi tetap harus semangat. Kemana aja mak long weekend kemarin?? … Continue reading

Posted in Gado-gado | Tagged , , , , , , | 9 Comments

Dari A B C terus tentang Cak Lontong ILK Trans7

Perjalanan yang panjang…. Entah hampir satu bulan kurang sedikit sejak update di blog ini terakhir kalinya yang isinya adalah curhat…hueheuehue..…..ada apa saja?? Halah…siapa juga mak yang nanya..hehehe.. Kenapa males mendokumentasikan cerita di blog??… Entah bingung juga menjawabnya..Sedang menikmati ditempat kerja … Continue reading

Posted in Gado-gado | Tagged , , , , , | 5 Comments

Kabut Asap Dan Anomali Cuaca Di Kepulauan Riau (Kepri)

Bukan bermaksud  menulis postingan  dengan mengeluh, karena masyallah ditengah cuaca yang panas dan kering serta kabut asap yang ada Pulau Bintan dan Kepri pada umumnya masih bersyukur diberikan banyak kemudahan dibandingkan dengan sodara sodara yang lain yang terkena musibah bencana … Continue reading

Posted in Gado-gado | Tagged , , , , , , , | 4 Comments

Ulang Tahun yang ke 46 TK YKPP Tanjung Uban

Mumpung emaknya masih semangat mendokumentasikan tentang kegiatan kinan.  Setelah posting tentang Review sekolah disini,saatnya kini mendokumentasikan  kegiatan kinan disekolah hari sabtu tanggal 22 Februari 2014 minggu lalu.   Hehe lagi lagi soal kinan..maafkan pemirsah…*hhehehe… halaah lebay emak kinan…dibaca orang aja kagak … Continue reading

Posted in Gado-gado | Tagged , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments

Review Sekolah TK-nya Kinan di Tanjung Uban

Ini adalah cerita tentang sekolah TK-nya Kinanthi, Hmmm sebenarnya sudah lama pingin menceritakan tentang TK nya kinan, haduh ini emaknya kemana aja, sudahpun semester 2 mau berakhir ini belom juga di review dan di posting tentang TK-nya kinan.  Hmm…selalu saja … Continue reading

Posted in Gado-gado | Tagged , , , , , , , , , , , , , | 11 Comments

Renungan Jum’at; Tentang Tugas dan Tanggung Jawab Suami Isteri Dalam Rumah Tangga

Ingin menulis tentang sesuatu yang akhir akhir ini jadi topik bahasan dirumah kami. Sebuah permasalahan rumah tangga yang sebenarnya terjadi dan dialami tetangga kami. *maaf bukan bermaksud ghibah atau ngerumpiin dan mengumbar aib orang bukan, saya ingin  mencoba menjadikannya sebagai … Continue reading

Posted in Cerita Mama, Gado-gado | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , | 5 Comments

Gunung Kelud Meletus 13 February 2014 dan Tentang Kenanangannya

Pagi ini terbangun setelah terdengar Pak Ne baru pulang dari Masjid untuk Subuhan sekitar jam 5 –an..dari tadi malam udah aja tefar ikutan tidur bareng kinan sekitaran jam 9-an lebih…beberapa hari ini ditempat menyangkul benar benar silih berganti, hilang satu … Continue reading

Posted in Gado-gado | Tagged , , , , , | 4 Comments

Tom Yam Sea Food

Hmmmm….hari yang melelahkan di sawah….silih berganti  yang harus di cangkul…..break bentar buat relaksasi…*modus lagee…..bos besar baru pulang dari US…hari ini baru turun gunung…semoga masih aman..soale task yang diberikan beliau belom kepegang baru jalan 20%…hueheue…Bismillah….Tadi makan siang maunya sih cepet cepet … Continue reading

Posted in Gado-gado | Tagged , , , , , , , | 17 Comments