Kirim Gambar di “Pos Pos Gambar” Majalah Bobo Junior

Dari usia 3 tahunan kurang kayaknya kinan sudah mulai saya kenalkan dengan majalah Bobo dan Bobo junior. Jujur awal mula belinya adalah untuk mencarikan alternative cerita yang dibacakan untuk kinan,soalnya buku buku cerita yang dirumah hampir sebagian besar bahkan semuanya sudah pernah dibacakan, belom ada stock buku bacaan atau cerita yang baru akhirnya saya iseng beli “Majalah Bobo” terus disitu ada cerita “Nirmala dan Oki” yang bersambung dan saya penasaran *walah ini mah namanya emaknya yang demen..bukan anaknya hehehe…lalu akhirnya hampir setiap minggu beli Majalah Bobo. Tidak memutuskan langganan karena saya tinggal di pulau Bintan ini kalo langganan dan dapat diskon serta hadiah kalo di kurskan dengan ongkir dan juga kita hitung hitungan dengan kalo beli ketengan lebih murah ketengan…hehehe ya udah nggak usah langganan dulu. *walah emak perhitungan njlimet tingkat tinggi lagi…hehehe…

Saat beli majalah Bobo ini, ternyata baru tahu kalo ada segmentasi usia untuk dibawah 6 tahun ada “Bobo Junior” yang terbitnya 2 minggu sekali. Ya udah akhirnya suka diselang seling aja belinya. Suka ada kreatifitasnya seperti memuat topi, kotak pensil, wayang kertas, hiasan atau dekorasi gantung dan crafting2 lainnya yang disesuaikan dengan tema majalah minggu itu. Kinan dulu begitu menyukainya. Pas kinan TK A dan sudah mulai mau menggambar yang sedikit diarahkan saya coba arahkan untuk menggambar dan dikirim ke rubrik pos pos di Bobo Junior. Aslinya ini adalah kegiatan yang biasanya saya lakukan untuk mengisi waktu luang dihari minggu/weekend kala kita sedang tidak merencanakan kemana mana. Saya janjikan nanti hasil gambarnya dikirimkan lewat “kantor Pos” yah nak, nanti ngirimnya sama adek biar tahu gimana cara mengirimkan lewat kantor Pos, lalu kita tunggu kalo gambar adek dimuat ya, begitu kata saya waktu itu.

Akhirnya dengan semangat ’45 si nduk mau menggambar ikan dengan contoh yang saya kasih saat itu.

 

 

 Setelah selesai menggambar berikutnya saya ajak untuk mengirimkannya ke kantor Pos dengan harapan semoga gambarnya dimuat di majalah Bobo Junior. Gambar itu dibuat hari sabtu tanggal 08 February 2014 jam ‏‎1:07:54 PM dan di poskan sekitar minggu depannya gitu. Berharapnya dimuat, jadi setiap hari kamis dua minggu sekali setiap Bobo Junior terbit selalu saya ajak kinan ke kios majalah langganan dan membeli bobo junior, minggu demi minggu rajin beli, terus sampai akhirnya saya nyerah mungkin gambar kinan nggak dimuat, ya udah nggak usah beli dan mengingatkan kinan karena takut anaknya tanya terus, seperti ini “Kapan gambar adek ada dsitu Ma? Kok nggak ada Ma?” hehehe akhirnya ya udah dilupakan begitu saja biar kinan nggak terlalu berharap, jadi belinya Bobo junior ya kadang kadang kalo ingat dan lagi mau aja.

Sampai tiba kemudian minggu lalu saat kinan panas badannya kemarin, hari kamis tanggal 9 October 2014 kemarin, pas pulang kerja sampai rumah langsung digelandang ke kamar, disuruh tutup mata. “Mama sini dulu, tutup mata ada kejutan buat Mama”…dari bawah bantal dia mengeluarkan sesuatu, ternyata tas hadiah dari Bobo Junior. Di Amplopnya tertera hadiah dari “Pos Pos Gambar edisi 13”. Alhamdulillah akhirnya dimuat juga, terimakasih Bobo Junior….Tasnya keren, bagus, tebal bahanya didalamnya ada sekat-nya. *dasar emak emak senang gratisan dan hadiah-an hehehhee…..

 

PR-nya  kemudian adalah nyari Bobo Junior yang memuat gambar nya kinan.  soalnya udah lama karena tidak mau mengingatkan kinan dengan gambar kirimannya yang nggak kunjung dimuat, kadang kadang aja belinya. Pas ke kios majalah langganan ternyata sudah Edisi 14. Jadi kita ketinggalan edisi dua minggu yang lalu yang terbit tanggal 24 September 2014.  Di Tanjung Uban ini nggak ada agennya, di kios juga sudah habis, dan ini kiriman dari agen di Batam. Katanya ada agen besar di Tanjung pinang dan juga di Batam, tapi yang jelas kita terkendala jarak dan waktu untuk nyarinya ke kedua tempat tersebut. Dari searching searching di internet hanya nemu gambar sampulnya aja edisi 13 tema “Kendaraan”.

 

 Akhirnya telp kakung yang dah ada di Tulungagung, minta tolong ke agen majalah Bobo di Tulungagung, minta tolong dicarikan edisi 13 yang memuat gambar kinan disitu. Alhamdulillah setelah di ubek ubek sama kakung dan pak dhe –nya kinan, ketemu dan bisa dibeli. Gambarnya dikirim via WA sama Pak dhe nya kinan. Makasih pak dhe, nanti kalo kita mudik kita ambil🙂

 

Setidaknya ada pengalaman berharga dan mungkin memotivasi kinan dan juga proses pembelajaran untuk bersabar. Bersabar dalam menyelesaikan gambar, bersabar menunggu hasil dan juga bersabar untuk dimuat di majalah dan mendapatkan hadiah atau reward dari proses itu. Sekali lagi terimakasih untuk Bobo Junior yang telah menjadi jembatan dan sarana untuk proses belajar dari kinan dan juga emaknya untuk belajar jadi orangtua🙂. Ayo menggambar lagi nak…nanti kita kirim ke majalah lagi…*halah….emaknya yang doyan…:D

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku. Bookmark the permalink.

9 Responses to Kirim Gambar di “Pos Pos Gambar” Majalah Bobo Junior

  1. danirachmat says:

    Waaaaah. Selamat ya Kinan gambarnya dimuat. Bangga ih dapet hadiah tas bagus gitu. Tetep berkarya yaaa..🙂

  2. citramanica says:

    Gambarnya bagus… Kinan bakat nih🙂

  3. mama hilsya says:

    abis WA.. langsung menluncur ke TKP nih, hihihi… selamat yaaa.. pasti Nana seneng banget
    sik yo’ tak rapel 🙂

  4. wah..pewarnaannya Kinan rapi banget ya Mbak..bagus lukisannya

  5. Susi says:

    Selamat ya Kinan….
    Ketekunan selalu membuahkan hasil.🙂

  6. elsayellowlife says:

    dulu aku juga pernah ngirim ngirim gitu ke Bobo
    pernah dapat kaos, sekali aja
    tapi senengnya minta ampun

    hehehehe

    kebayang gimana senengnya Kinan, apalagi emaknya, hehehehehe

  7. karista amelia says:

    penginnnn!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s