Taman Buah Mekarsari 06 April 2007

Hmm….berapa lama tidak posting di blog ini???!!! Byuhhhhhhhhhhhhh serasa berminggu minggu padahal baru minggu lalu tanggal 19 september, kayaknya posting tentang kinan dan kfc yang ada disini..duh, rasanya sebagian  pertanyaan saya tentang kenyataan kenapa anak anak begitu suka dengan model model ayam KFC atau makanan fast food dan sering pula disebut makanan junk food ini terjawab dari koment beberapa sahabat yang sempat mampir  dan juga hari ini sebagiannya lagi terjawab lewat berita yang saya baca disini, (http://us.life.viva.co.id/news/read/354818-mengapa-anak-anak-anda-keranjingan-junk-food).. Dan benar kurang lebih riset yang mengatakan..bahwa itu akibat gencarnya iklan…..heuehueheu…lagi lagi media televise jadi sarana untuk semakin gencarnya iklan dan mau tidak mau menstimulus kita untuk mencobanya…termakan iklan..duh iklan iklan….walah kok malah bahas soal  iklan…

Sejujurnya pas sudah selesai posting satu tulisan gitu, aslinya jadi pingin posting lagi tentang apa aja..istilahnya semangat sebagai blogger amatiran itu masih ada  membara dan menyala…*walah lebay lagi heheehe..tapi apa daya..misalnya nieh..udah diniatin buat posting apa aja lagi nanti  kalo ada waktu…eh pas dirumah udah tepar…capek..membalas waktu yang terlewat yang menjadi hak kinan…terus besoknya lagi kalo ditempat cangkulan walah..jangan ditanya sekarang..walah ada aja….rasanya waktu aja kurang…eh belom update ini..belum update itu…waduh belom release ini..belom release itu..ditambahin lagi..ini dan itu…heueuehue…alhamdulilah disyukuri dan dinikmati….diniatkan ibadah semua pokoknya..bismillah..semoga barokah…*hanya itu yang selalu didengungkan…ora iso ngomong macem macem soale kalo soal yang satu ini….

Jadi sekarang mau posting apaan mak?? Mesti deh ngalor ngidul nggak jelas gitu preambulenya…*hehehe maklumlah..suka suka nulisnya…asal ketik aja….:), Baiklah kalo begitu..kita bahas Taman Buah Mekarsari aja yah….!!!  Wakkkk emang baru ke taman buah mekarsari yah mak???…enggak juga..Kemarin dari ngobrol ngalor ngidur dengan ibu ibu PKK pas makan siang tentang liburan dan tempat wisata mana yang pingin dikunjungi akhirnya salahsatunya tercetus soal mekarsari… dan saya janji kasih gambaran taman buah mekarsari yang dulu pernah saya kunjungi….*maklum kita di Bintan ini jauh dari mana mana..tempat wisata nggak jauh jauh dari pantai dan pantai…kangen dengan nuansa pegunungan dan kehijauan…Wakkkk emang baru ke taman buah mekarsari yah mak???…..dah lama sekali saya berkunjung….jaman bahalok kayaknya….jaman masih gadis… dari tanggal di photo tertera “date taken: 06 April 2007 heuehueheue…waktu itu libur …pingin jalan jalan ke mekarsari dengan kawan kawan…akhirnya saya sampai juga kesana…takjub juga melihatnya..*maklum ndeso..gampang nggumunan.. alias gampang melongo kalo melihat sesuatu yang masyaallah……maksudnya masyallah luas banget yah, berapa yah..kalo tak salah ingat dari informasi dan peta lebih dari 250 hektar luasnya… beraneka ragam tanaman ada disitu….dijamin gempor dah kalo mau mengelilinginya….Kalo mau lengkap dalam sehari mending naik kereta yang sudah disediakan dilokasi..masalah harga tiket dan juga berapa berapanya..asli sudah lupa soalnya jaman baholak banget…mungkin sekarang sudah naik berkali kali lipat …

Kita waktu itu naik motor rame rame dari daerah pondok kopi  Jakarta Timur, kearah Taman buah mekarsari, kayaknya nggak terlalu lama..kurang lebih 1 jam an setengah yah…entahlah dah lupa ….sesampainya ditempat parkir,masuk kedalam taman buah mekar sari lewat samping…samping atau pintu depan…kayaknya samping…terus kearah tanaman yang dibudidayakan seperti anggrek, jeruk..kayaknya benih untuk dijual atau dipamerkan yah?? lupa lupa ingat…ada kolamnya…terus yang menarik lagi ada papan papan biru kecil yang dipasang dan ditanam dalam tanah..entah apa maksudnya..mungkin pengingat untuk kita…banyak kata kata petuah bijak yang ada disitu..salah satunya yang sempat terabadikan saat itu adalah seperti gambar dibawah ini..

papan petuah di taman buah mekarsari

Apa yah ini namanya?? Papan petuah bijak?? atau??? Maksudnya apa yah …masih suka bingung menelaah..apakah saat ini masih terpasang seperti ini di taman buah mekarsari??

Hmmm berjalan semakin kedalam…hmmm ada gedung yang ada air terjunnya ..jadi icon taman buah mekarsari,hmmm ingat mekarsari jadi ingat Almarhumah Ibu Tien suharto yah..dulu kayaknya dulu yang sempat santer terdengar ide taman buah mekarsari ini dari beliau dan milik beliau…hmm entahlah…tidak terlalu ambil peduli soal itu yang penting ambil hikmah dan manfaat dari keberadaan Taman buah Mekarsari ini..setahu saya waktu berkunjung kesana katanya udah milik pemerintah daerah…

Taman buah mekarsari

Gedung yang jadi icon taman buah mekarsari

Di Taman buah mekarsari ini juga ada kidzone-nya, ada tempat rusa tutul, kolam pemancingan/ kolam ikan, terus ada sawah sawah untuk acara outbone anak anak gitu…hmm pokoknya lengkap..dulu sempat dapat peta denah/lokasi, terus apa saja yang bisa dikunjungi…ada musiumnya  kalo tak salah ingat, terus ada balai pertemuan dan juga untuk acara acara digelar, saat itu ada pegelaran tari jaipong kalo tak salah, terus ada toko cinderamata atau oleh oleh,restoran atau cafe…banyak lagi fasilitas lainnya yang tersedia. Yang pasti kalo musim buah tertentu kita bisa masuk kekebun dan merasakan sensasi memetik buah langsung dari pohonnya seperti buah melon,* ingat waktu itu beli melon dikebun hidroponik dipotong dan dimakan rame rame…manisss..terus buah rambutan, buah belimbing, buah jambu dan aneka buah lainnya. Disini kalo tak salah ingat saya banyak menjumpai buah atau tanaman langka..termasuk buah atau pohon dari luar negeri seperti pohon buah Tin. Kata kawan yang bareng main ke mekarsari sama saya saat itu bilang, masih kalah cantik sama kebun bunga di atau taman bunga di cibodas atau mana yah..*asli lupa mana yang  diceriterakan..disitu katanya lebih sejuk bunganya lebih cantik cantik….tertata rapi gitu..hmm namanya juga taman bunga atau kebun bunga…lha ini taman buah hehehe….tapi banyak bunganya juga🙂

kidzone taman buah mekarsari

kidzone taman buah mekarsari, terlihat dari lantai atas sebuah gedung didalam area taman buah mekar sari…*lupa gedung untuk apa itu…

Dekat kearah parkir motor, jalan yang diatasnya diberi atap dari pohon markisa yang merambat dan ditata sedemikian rupa…jadi tampak teduh dan  indah…apalagi kalo bunga markisanya banyak mekar, cantik sekali…baru tahu kalo bunga itu bunga markisa seperti penampakan dibawah ini…

bunga dari buah markisa

Bunga buah markisa???

Hmmm jadi ingat dengan sahabat2 dimasa lampau ….kebersamaan yang indah..waktu berlalu dengan cepat dengan berbagai dinamikanya…semoga para sahabat dipulau seberang, sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan dankasih sayang Allah, sukses dalam kehidupan masing masing🙂

kebersamaan bersama sahabat

duh…jadi ingat jaman baholak….betapa langsingnya saiya. kapan bisa balek body..nurunin 8 kg lagi..hah lagi…sekilo aja susyehhhhhhhhhh……heheuehue….seperti kata umi habib,kalo kita lihat photo jaman langsing jadi ingin nangis sambil gigit gigit ujung lengan baju…:(

Jam dikomputer 12.27  AM….hmm kenapa belom ngantuk juga…..apa gara gara gejala flu dan sakit tenggorakan yang mengganggu ini….hmmm…sudah mulai tidak fokus..

Happy Friday/selamat hari jumat kawans…menyongsong weekend dengan suka cita…

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Taman Buah Mekarsari 06 April 2007

  1. Ai M. Noor says:

    Waaah, mau jalan2 sama Ibu2 PKK ya Mba Arti? Dalam rangka apa nih? Hehehe, coba digedein foto jaman baheula-nya Mba, kan masih jaman jaya tuh, hehehe…gapapa atuh, setelah menikah kan dapet bonusnya banyak…
    Wah, kapan ya kami bisa jalan2 ke Mekar Sari…

  2. sy kok gak paham ya maksud dr kata2 petuah bijak itu? Hehe..

  3. saya kalau ke taman buah mekar sari ga kuat panasnya… tapi itu dulu klo sekarang ga tau juga ya, mungkin sudah rindang karena pohonnya sudah banyak yg besar2…. kata2 bijaknya keknya curhatan yg bikin aja kali ya… hehehehe.

  4. dari dulu pengen bangat ke mekarsari tapi gak pernah kesampaian… padahal dulu tempat kosan gak jauh dari sana, sekarang udah berdomisili di luar jawa, tentu bakal susah untuk bisa kesono…😥

  5. Zipora Maria says:

    Luas banget ya mbak tempatnya….aku juga suka ndeso gitu kog mbak alias nggumunan hihihihi… jadi pengen liburan deh😀

  6. Lidya says:

    nanti kalau ke sana lagi kita ketemuan ya bun🙂

  7. Lidya says:

    oops lupa ya aku kasih link blognya bunda nay http://bundanay.blogspot.com/ siapa tau bisa kenalan soalnya baru pindah ke batam.

  8. sama mam, aku juga gak ngerti apa arti kata2 bijak itu😀

    soal ayam2 goreng itu, memang jelas gak sehat banget ya mam…makanya raja juga aku gak mau kalo sering makan itu…sesekali yah masih tolerable lah, dan untung aja Raja gak ketagihan makan itu…

  9. BunDit says:

    Wah…itu ke mekarsarinya 8 hari sebelum hari H pernikahan saya tuh… hehehehe berita gak penting ya hehehe. Saya sendiri belum pernah ke Mekar sari. Kapan2 deh…pengin metik buah😀

  10. craft4kidz says:

    Lebih asik lg kalo pas musim buah…bisa petik sendiri buahnya..

  11. Baby Dija says:

    Halo Mama Kinan…
    Maaf Dija baru mampir yaa… Tante Elsa udah berbulan bulan sibuk gak pernah ajak Dija silaturahim nih.
    Dija kepingin suatu saat ke MEkarsari… bisa petik buah sendiri ya??

  12. Pingback: Duh, Wisata ke China Dinilai Semakin Mahal! | makanenak.info

  13. martina horisman says:

    Bagus artikelnya…jd pgn jln2 jg nih he..he..he

  14. Ria Bilqis says:

    Makasih mbak artikelnya, bisa untuk pertimbangan sy ke Mekarsari, biar ga buta banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s