Bulan Agustus & Bulan Ramadhan yang Penuh Berkah

Alhamdullilah, Bulan puasa Ramadhan sudah sampai pada hari yang ke 23 hari ini. Banyak moment berharga terjadi dibulan suci penuh berkah kali ini.  Rasanya waktu begitu cepat berjalan, tak terasa hari Sabtu, tanggal 20 Agustus kemarin, Ghina Artya Kinanthi  anakku sudah genap 2 tahun. Alhamdulilah ya Allah atas segala karunia nikmat yang telah Engkau berikan kepada hambamu ini, hadirnya Ghina Artya Kinanthi ditengah keluarga kecil yang membahagiakan,semoga kami dapat menjaga amanahMU dengan baik, mendidik dan membimbingnya menjadi anak yang sholihah berbakti pada orangtua, keluarga, Agama, Nusa dan bangsa *amien

Happy Birthday To My Little Girl 

Happy Birthday, Barney Birthday cake

Happy Birthday My Little Girl, Ghina Artya Kinanthi ~ Mama & Ayah Love YOu

Tanggal 20 Agustus kemarin, seperti tahun tahun yang lalu tidak ada perayaan spesial pada hari lahirnya  kinan, hanya memang dari beberapa hari yang lalu kinan pingin banget dibeliin kue, mau potong kue katanya, *gara gara adegan potong tumpeng untuk acara ngontes  ditempat pak dhe Cholik yang ceritanya disini,  dan lihat photonya potong kue pas ultah pertama tahun lalu, disini. Sebenarnya naluri emak irit  jalan, saya bilang aja, “uang beli kuenya buat mudik kejawa aja yah dek?Dibeliin kue kecil aja yah”…emak yang masih suka menawar… hehehe…dah pinter pula nieh anak mama..nggak mau dan berhasil ngambek nangis kenceng..dan bilang..”Mau kue yang ada balon dan lilin-nya??” halah gimana coba…hiks.. Alhamdulilah ada sedikit rejeki,THR keluar  bo’.. ya sudah kita belikan kue Ultah sederhana dengan hiasan gambar boneka kesayangannya “Barney”. Kinan tampak seneng banget sesudah mandi sore, kita undang teman teman sekeliling yang pas saat itu ada lagi main main didepan rumah, “ayo mandi dulu terus kumpul dirumah Dek Nana yah” begitu kataku pada mereka *kinan lebih suka dipanggil dek Nana itu maunya…*. Karena memang kita tidak ada acara khusus * ayah kinan tidak terlalu suka dengan tradisi ulangtahun seperti itu , jadi kita ambil jalan tengahnya aja seperti ini, biar kinan senang kita belikan kue dipontong dan dimakan rame-rame bareng kawan kawan, bagi yang puasa karena dah mendekati magrib biar bisa dibawa pulang, hanya satu kemarin yang puasa kayaknya bang rafi yang dah kelas 6 SD. Kebetulan kerena kita tidak ada persiapan bon bon, akhirnya saya inisiatif sedikit angpoa aja buat mereka , karena toh lebaran kita  nggak disini jadi kita bagikan jatah anak anak tetangga kawan kawan kinan dihari ultah kinan.  Maaf yah nduk, mama dan ayah belum bisa banyak berbagi  untuk anak anak yang lain yang kurang beruntung. Insyallah kedepannya Ayah dan mama bisa lebih banyak berbagi lagi🙂.

Moment Buka puasa Bersama

Ibu ibu PKK *sebutan untuk group makan siang kita..*halah nggak mau kalah sama manis manja group neih bikin kelompok juga saat makan siang emak emak   di kantor mama..hehehehe…mangadakan buka puasa bersama, menunya beralih dari tahun lalu di Ritz café menu Chinese food  tahun ini ke  Balafena café..menu tradisional Palembang, tekwan, empek empek dan juga Nasi ayam goreng, sederhana tapi kebersamaannya itu membuat kita bahagia..:) Alhamdulilah kinan sudah nggak takut dan pemalu lagi sama kawan kawan mama dan ayahnya jadi langsung bisa berbaur dan main sama teman yang lainnya. Ada kak moy, mas habib, mas syaid dan mas fuad ada juga adek bian..kebersamaan yang indah…J, Terimakasih mbak Christine yang akhirnya mentraktir kita semua ..seperti ini petikan email yang saya sampaikan kepadanya kemarin siang;

“Waduh bue..kok cuman xx ribu…pasangan ditraktir..??alhamdulilah..matur nuwun..jazakillah…*dasar emak emak suka gratisan dan diskonan.. mood on..:)…Tak doakan semoga mbak Christine, rejekinya semakin berlimpah dan barokah….dan dikabulkan semua do’a do’a nya sama Allah Swt, amien..:) Nanti abis lebaran ditraktir lagi yah mbak..kan selesai project HSE nya… …hehehehe * lariiiiiiiiiiii ahhh sebelum ditimpuk sama sepatu….:)”

Ini penampakannya..

Kebersamaan Buka Puasa Bersama kawan

Kebersamaan Buka Puasa Bersama kawan

Dan hari ini tanggal 23 Agustus 2011 adalah hari yang spesial, Pak dhe Cholik ulang tahun yang ke 61, Belum  tahu siapa pak dhe Cholik?, saya sudah mereviewnya di postingan saya yang ini, senior blogger asal Surabaya, sang komandan BLogcamp yang jadi gudangnya kontes. Dan pada beberapa waktu lalu mengadakan kontes tumpeng ngetrill, dengan bekal nekat karena cetek ilmu masak memasak akhirnya berhasil juga ikutan, alhamdulilah juara 10 dari 18 peserta, ehehehe nggak nge trill blasss tumpengnya..tumpengnya standard dengan tumpeng asli yang seharusnya …hehehe…hora opo opo sing penting memeriahkan perhelatannya pak dhe…wah perlu masuk MURI neh dhe..bukan MURI nya koesplus lho dhe..tapi MURInya Jaya SUprana..hehehehe..:) review hasilnya bisa dilihat di markas pak dhe Cholik disini, hehehe . Pagi ini pak dhe Cholik jadi topic perbincangan pagi dirumah saya, antara saya UTI kinan, dan juga Ayahnya…Alhamdulilah kinan dapat Angpoa lebaran dari Pak dhe Cholik, matur nuwun pak dhe, pak dhe  sungguh baek sekali.

Seperti pagi ini sudah saya sampaikan di rumah pak dhe, saya beserta keluarga ;

“Selamat Milad, semoga pak dhe selalu sehat, senantiasa dalam lindungan Allah swt, bahagia bersama keluarga tercinta :)”

Ini kinan mau mengucapkan terimakasih atas Angpoa-nya yah Pak dhe;

ucapan selamat ulang tahun

Dari kinan untuk Eyang Cholik

Waduh, sudah mau jam pulang, ayo beres beres..besuk dah mulai cuti mudik…🙂, mohon maaf pak dhe yah, untuk blog yang disini (http://toplifestyle.info) masih blom update lagi, insyallah dari rumah nanti di kebut, dah 5 harian nieh nggak posting, ayo semangat..demi cring cring cring..:).

Mohon do’anya yang kawans bloggers..termasuk salah satu mudikers nieh…Bismillah semoga lancar perjalanan mudiknya, Java I am Coming, I miss you so much !!!

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

31 Responses to Bulan Agustus & Bulan Ramadhan yang Penuh Berkah

  1. Pakde Cholik says:

    Tumpengnya terlalu apik sih jd gak kepilih oleh bude. Tumpeng itu kan untuk lomba di PKK karena bagus.
    Yo gak opo2 yo nduk.
    Selamat jalan, hati2 ya.
    Buku saya kirim ke alamat ya.

    Salam hangat dari Surabaya

  2. IbuDini says:

    Mb aku kok gak diajak buka puasa barengnya…hehehheh

    Ehhh Kinan ulang tahun ya, kakak Dini kok gak di kabari…Selamat ulang tahun untuk Kinan ya, moga semakin cantik dan sehat selalu…jadi anak yang sholehah dan selalu menjadi kebaggaan kedua orang tua nantinya.

    Mb makasih ya Dini kebagian THR juga dari Mama Kinan, mimpi apa aku semalam…sampai2 mb mau ke kantorku. Makasih banyak mb moga mb di murahkan rejeki dan selamat pergi mudik dan pulang ke bintan.
    Salam buat keluarga di tulung agung , moga sehat selalu mb…

    Mb pulkam dari Mudik kita kopdar ya…awaslho kalau gak jadi lagi, tadi aku belum puas ngobrolnya mb udah mau buru-buru aja sepertinya.

    Sun sayang dari Dini untuk Kinan

  3. Wah, Kinan baru berulang tahun ya mbak… Selamat ulang tahun ya Kinan, kiranya Tuhan senantiasa memberkati Kinan yaa dan amin untuk semua doa mamanya untuk Kinan yaaa…

    Selamat juga mbak untuk bingkisan lebaran dari kontesnya. Memang mama Kinan ini top lah kalo untuk urusan kontes mengontes😀

  4. mama bian says:

    wahh…ga kuat liat bibir anakku..bian….ences nya itu loh mbak…wkwkwkk

  5. selamat ultah buat Dd Kinan, moga sehat selalu dan jadi anak yg sholeha, aamiin
    buat pakdhe juga,,,,,

    waah ,asik yg sudah mau mudik,,, selamat bermudik ria ya, semoga lancar2 jaya aja.. aamiin

  6. hilsya says:

    met mudiik.. ati-ati di jalan
    don’t forget to text me.. kadung selisipan tuh..

  7. nh18 says:

    Selamat Mudik …
    Semoga selamat sampai ditujuan

    Jaga kesehatan

    salam saya Mama Kinan

  8. alamendah says:

    Selamat ultah buat Dik Kinan. Semoga makin pinter dan makin seneng

  9. Lidya says:

    Selamat ulang tahun ya Kinansemoga menjadi anak yang sholehah. hadiah Halo Balitanya bulan depan dari bundanya ya🙂
    baca komen pakde diatas tumpeng mama kinan indah dan bagus jadi ga juara. yang juara tumpeng yg jelek dong ya hehehe

  10. Lyliana Thia says:

    Wah Kinan… selamat Ulang Tahun yah De…😀
    semoga tambah cantik dan pinter … ^_^

  11. Dear,

    Wah ini pertama kali gw komen di sini….

    1. Selamat Bualan Puasa buat kita semua…..
    2. Selamat Milad buat Ananda Kinan…. semoga bisa memenuhi setiap target yang sudah di pasang dan menjadi kebanggan Agama, Bangsa dan Ortunya….
    3. Ibu2.. PKK… wah gw jadi ngiri…. dulu waktu jaman masih kualiah aja sering kayak gitu… sekarang udah gak pernah sama sekali….
    4. Melalui Blog ini…. Met Milad buat Pak Dhe Cholik… ternyata udah sepuh juga tach,,, tetapi masih guanteng kok…. qiiiqiiiiqiiiiqiii….
    5. Thank yo buat mama kinan yang senantiasa setia berkunjung ke keluarga kami…
    6. Kinan nya udah berani berbaur dengan temans yang lain …. bagus sekali…. dulu Zahia juga sangat takutr ama orang … apalagi ama monyet,… ngeeri dia… haa… haaa… just kidding..
    7. Dulu Indonesia Merdeka 17-08-45 adalah di bulan Ramadhan,… dan sekarang 66 tahun kemudian Ramadhan lagi….. semoga ini titik balik kejayaan bangasa kita ya mama…. gimana setuju gak…. haaa…
    8. haaa… udah dulu… maaaf kalo ngomen kepanjanga……. maaaf sekali lagi dan Minal Aidin wal faidzin maaf lahir bathin buat semua keluarga di Sana….
    9. ehhh… lupa ngomen masalah mudikers…. selamat buat para mudikers dan hati2 di jalan… karena banyak copet… iihhh apaaan seh gw…. rese deh…. yach… intinya…. Happy Ied Fitri Al Mubarak aja yach……

    regards,
    …Ayah Zahia…

  12. BunDit says:

    Happy Birthday Kinan, semoga panjang umur dan selalu sehat ya. Selamat juga banyak rejeki yang melimpah yang mampir ke keluarga mam di bulan ramadhan ini. Hmm..itu mamam Kinan yang pakai cardigan kuning ya? Saya soalnya belum pernah liat foto mama Kinan deh…pernah dipajang gak sih? hehehe

  13. Selamat Ulang Tahun Kinan!!! Semoga menjadi sosok yang hebat kelak! Amiin amiin amiin.

  14. Selamat Ulang Tahun Kinan!!! Semoga menjadi sosok yang hebat kelak! Amiin amiin amiin…

  15. Orin says:

    Whua….telat deh, met milad ya Kinan sayaaaang, semoga selalu jadi kebanggan Mama dan Ayah.
    Met mudik Mam, take care yaa^^

  16. Ditter says:

    Selamat ulang tahun buat Kinan alias Dek Nana, hehe….

    Oh iya, mudah-mudahan mudiknya lancar jaya….

    Wah, sudah lama saya nggak mudik, soalnya udah ga punya kampung halaman lagi, alias sudah pindah rumah, hehe….🙂

  17. Gaphe says:

    Happy Bdaay buat Kinan yaa.. udah gede, udah 2 tahun aja.. wah.. seru pestanya, untung juga dapet rejeki. heheh..
    selamat juga atas THR dari Pakde Cholik, atas tumpeng ngetrilnya. lumayan tuh bisa buat ntraktir krupuk temen sekampung.

    jadi, setelah lama banget saya nggakk mampir sini. saya masih kebagian THR nggak nih? #plaak

  18. Inda Rozalia says:

    Kinaaaaannn.. Met ulang tahun ya sayaaang.. Sehat selalu dan jadi anak sholehah..
    bagi dunk kue nya..🙂

  19. ova says:

    selamat ulang tahun kinan….
    semoga selalu sehat dan senantiasa diberkahi rahmadnya….amin:))

  20. Kinannnn
    dah mudik ya,

    Met Ulang tahun
    maaf telat habis aunty favian telat buka blog hehehehe
    cipikacipiki buat kinan dari aunty en Favian ya…

    oleh2nya nyampe batam ya
    ditunggu🙂

  21. kips says:

    Wah, ternyata si cantik lahirnya beda sehari, kakak – adik dong kita he..he.. Met ultah ya de!
    Sekalian Met Idul Fitri 1432 H, mohon maaf lahir batin.
    Salam hangat!

  22. Slamat ya, bunda. kemarin dah menang lomba tumpengnya. hehe ^^
    Barakallah untuk kinan, bunda, semoga jadi anak sholeh yaa. aamiin..^_^
    ini ada lomba lagi lhoo, barangkali mau ikutan, hehe… http://ilarizky.blogspot.com/2011/09/lomba-menyantap-makanan-mamaku-dl-5-okt.html

  23. shendy says:

    permisi..
    cuman mau share video bayi yg senyumnya cute bgt. sapa tahu jadi terhibur ngelihatnya

  24. enno-mama fira says:

    Selamat ulang tahun, kakak Kinan.. panjang umur dan sehat selalu yaa…
    Buat keluarga Mama Kinan, selamat mudik yaaa…. selamat berkumpul dengan keluarga besar…

  25. selamat milad kinan..peluk cium dari ummi ya…
    mama kinan yang pake jilbab coklat yaa…???
    wah kadonya dari pakdhe asyik2…jd pengen cicipin tumpengnya deh…

    mbak ikutan sharing pernikahan yuk…disini..http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/08/blog-quiz-story-pudding-for-wedding.html#more

  26. nia/mama ina says:

    Kinan met ulang tahun yachh…maaf telat ngucapin soale baru sempet bw heheh…

    btw masih mudik apa udah balik nechh?

    oh ya maaf lahir bathin yach seandainya ada salah-salah kata……

  27. febriosw says:

    Sepertinya Mama Kinan baru sibuk lebaran nih. Sampai blognya tidak di-update.

    Sy punya cerita menyentuh tentang ultah, Ma. Kisah nyata.

    Seorang anak kecil sedang jalan dengan ayahnya. Di suatu tempat, anak tadi minta berhenti. Anak tadi ternyata minta dibelikan selembar kertas kado di toko yang mereka lewati.
    Anak tadi meminta kertas kado yang paling mahal. Sang ayah (mirip Mama Kinan juga kayanya… Hehehehe…) menawar kertas yang murah saja. Negosiasi sang ayah dan anak tak kunjung selesai. Sang anak minta yang paling mahal, sang ayah minta yang murah. Sang anak pun menangis keras. Ayahnya marah dan menambah tangisan anak dengan cubitan keras.
    Pagi harinya, anak tadi membangunkan ayahnya dari tidur. Ayah tadi marah karena masih terlalu pagi sudah dibangunkan anaknya. Sang anak dimarahi hingga nangis (kalau ini tidak seperti Mama Kinan,,, Hehehehe,,,). Anak tadi tiba-tiba menyodorkan segumpalan kertas kado yang dibeli kemarin.
    “Yah, ini kado dariku untuk ayah. Semalaman aku tidak tidur karena menangkap ciuman untuk kado spesial ayah.”, ucap sang anak. Sang ayah menangis hebat. Rupa-rupanya, anak itu meminta kertas kado paling mahal untuk kado ultah ayahnya. Anak tadi hanya hidup dengan ayahnya karena sang ibu telah meninggal akibat penyakit. Semalaman anak tersebut tidak tidur. Ia menangkap ciuman spesialnya untuk ayah dengan kertas kado. Ia menciumi kertas kado tersebut. Kemudian ia bermaksud membingkisnya untuk diberikan kepada ayahnya. Berhubung ia belum memiliki keterampilan itu, ia membingkis sekedar meremek-remekkan kerta tadi hingga berwujud mirip bola.

  28. ainuq says:

    Mba Kinan, happy Milad ya…barokalloh fi umrik…semoga sehat selalu dan bahagia, tambah pinter dan solehah…amin…

  29. Dhenok says:

    agak telat, tapi gpp lah mbak.. happy b’day Ghina sayang, semoga jadi anak yang sholehah..🙂

  30. riliarully says:

    Wah telat sebulan nih..Met Ulang Tahun ya Kinan..maafin tante ya..akhir-akhir naik motornya lurus terus ngga pake mampir2 hehehe…
    Semoga Kinan selalu sehat, selalu pinter, jd anak salehah dan selalu bisa buat keluarga bangga ya..peluk cium dari kami nTeRully-MbaNisha&Kaira🙂
    btw tumpengnya kereeen banget..terus terang aku blom pernah bikin tumpeng sendiri😀 selamat ya Mam

  31. Mama Rani says:

    terus itu tumpeng yang udah jadi dikirim ke rumahnya pakdhe gitu?😀
    apa dimakan sama kinan? fotonya aja yang buat pakdhe…ntar pakdhe ndut klo kebanyakan makan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s