Lomba Fashion Show dan Mewarnai

Hmmm….mau refreshing bentar ahh…melarikan diri sejenak dari rutinitas “nyangkul”…dan apalagi yang membuat saya bisa tersenyum  dikala “mumet” mendera di tempat  ini….Yah bener…melihat photo kinan…*namanya juga emak emak..apalagi obat galau dan pusing ditempat kerja kalo tidak melihat photo photo anak…hmm jadi obat mujarab banget..*kalo mantengin berondong ditempat nyangkul bisa di keplak sama ayah kinan….huahua……..emak kinan-kan seorang isteri dan seorang wanita yang shaliha!!….gubrakkkkkkk..!!!

Alhamdulilah kinan usianya sudah 3 tahun lebih 7 bulan lebih 5 hari. Maaf yah nduk…mama nggak sempat bikin liputan khusus eh tulisan khusus ulbul dirimu..kelewat 2 kali dah.. Ulbul yang ke 43 dan 44 bulan April ini…hmm nggak pa pa postingannya nggak khusus ya nduk….di campur campur saja sesempatnya mama nulis…maklum sambil nyangkul…dan dirumah jelas “Quality time” bersama dirimu lebih penting dari sekedar update blog…:)

Semakin kesini kinan semakin cinta sama pernak pernik yang berbau putri…kalo kemarin kemarin masih diselingi sama Hello Kitty dan juga tokoh Club Disney terutama Minnie dan Daisy…sekarang lebih ke all about princess….hedeh apapun yang berbau princess kinan minta dibelikan. Coba kita review lagi ada binder putri, ada tas putri, ada buku buku mewarnai putri, puzzle putri, stationary bergambar putri,buku cerita putri, baju putri atau gaun, terus baju yang bergambar putri, bando, ikat rambut, jepit, sandal, otoped/sekuter,sticker, majalah princess,dan beberapa mainan lainnya. Walah apalagi sejak kenal “Cherry Belle” alias chiby…waduh…alamak jang…180 derajat sama emaknya yang  tomboy dan males dandan…..istilahnya lipstick  aja nggak punya….dan kayaknya emaknya kena karma. Betapa dulu emaknya ini paling antipati sama seluk beluk yang namanya “princess” walah…kesannya “girly” banget…walah lha kok anaknya senang sekali dengan pernak pernik princess..kualat deh emak kinan karena tidak menyukai sesuatu secara ekstrim.

Berbekal dengan sedikit kecentilan kinan dan kesukaannya dengan pernak pernik ala princess ini akhirnya kemarin  tanggal 26 Maret 2013 pas dari sekolah ada pengumumuan ada perlombaan fashion show dan mewarnai di Gedung Nasional (Community Center) di Tanjung Uban kinan saya daftarkan. Waktu utinya telpon saya ditempat kerja dan tanya mau diikut kan apa, ikutkan aja semua Uti, perkara nanti dia mau atau tidak biarlah nggak papa rugi pendaftaran @Rp.20 ribu demi menggugah rasa percaya diri dan pengalaman kinan. Akhirnya biar nggak repot repot nyariin pernak pernik lagi untuk fashion show, ya udah pake aja baju putri yang kinan punya dan pernik2 kupu kupu ala peri  gitu.   Bukan bermaksud apa-apa untuk ngikutin kinan fashion show asli emaknya ini ingin agar kinan lebih berani dan mandiri, karena yang selama ini lebih kayak  mengekor aja di ketiak emaknya…malu malu gitu…yah ini ajang untuk melatih keberaniannya jadi nggak hanya berani tampil dan menyanyi dirumah, tapi mau didepan kawan kawannya. Istilahnya nggak jadi jago kandang…:)  Dan alhamdulilah sedikit banyak berhasil..kinan udah semakin bagus sosialisasinya dan udah mau menjawab ketika ditanya kawan kawan emaknya.

Gladi resik dirumah malamnya...

Gladi resik dirumah malamnya…

Ini Dia kinan berlenggak lenggok  alias ikut “Fashion show” didepan sekian puluh orang atau ratusan yah yang menonton...Byuh lebay... … intinya udah mau jalan maju aja senengnya minta ampun emaknya…agak malu malu gitu, awalnya pas mau giliran nomer kinan mau  ditata untuk maju, kinan sudah  kelihatan sedikit takut, ragu dan memanggil  sambil memandang saya dengan menggeleng-gelengkan kepalanya, kelihatan melas gitu.. ” Ma, adek nggak mau” hedehhhhhhhhhhhh…ampun…udah mau tampil tinggal selangkah udah nggak mau…..ya udah nggak perlu dipaksa, tapi dicoba jurus rayuan maut di lancarkan…”Nanti abis fashion show ini  mama janji ajak adek ke Prima Indah beli boneka”…hmm manjur jurus terakhir ini akhirnya mau juga…dan ini penampakan dengan rekaman video Samsung  yang ala kadarnya…

Persiapan giliran tampil

Persiapan giliran tampil

Kinan persiapan fashion show setelah lomba mewarnai

Kinan persiapan fashion show setelah lomba mewarnai *kondisinya saat itu sedang recovery  sakit kena sariawan seluruh mulut  dan gusi.

kinan in action

Untungnya ada sedikit perlengkapan make up emak kinan..nggak usah tebal tebal dan cukup bedak, lipstick dikit dan eye shadow dan pemerah pipi aja untuk kinan…nggak perlu salon salon-an..hehehe udah mau ikut aja udah syukur…beda dengan kawan kawannya yang tampilnya all out dari pakaian dan juga make up..ke salon disanggul dan dijambul..pokoknye keren keren.. dan niat banget..:)

Paginya kinan juga saya ikutkan lomba mewarnai. Menurut yang saya dengar ada 2 katagori untuk usia 3-4 tahun mewarnai dan untuk usia 4-5 tahun keatas lomba menggambar. Namun saat saya masuk kedalam ruangan mewarnai ternyata ada yang usianya lebih dari 5 tahun ada di kelompok mewarnai terbukti dari anak kawan saya yang usianya lebih dari 5 tahun tapi ikut katagori mewarnai terus juga dari TK laiannya yang saat ngobrol dengan saya ibunya cerita usianya lebih dari 5 tahun. Hmm berarti nggak ketat lombanya dan begitulah…*hehehe saya pernah menangani perlombaan anak seperti ini saat di Jakarta dulu jadi tahu kurang lebihnya dan celahnya…yah gak masalah….tidak berambisi ini itu..hanya ingin mengenalkan kinan dengan nuansa kompetisi dan saat pintu ruangan besar itu ditutup saya intip kinan udah bisa beradaptasi dan berani…nggak nangis atau  nyari saya tapi asyik mewarnai dan juga celingak celinguk melihat polah tingkah temannya…*hmm ini juga yang ingin saya fokuskan..kinan masih susah untuk konsentrasi dalam jangka lama…jadi sering tidak fokus pada apa satu hal..dia lebih asyik melihat kegaduhan kawan kawannya yang sibuk dan juga melihat kawan lainnya yang menangis mencari ibunya dan nggak mau mewarnai…hehehe..

Suasana sebelum lomba mewarnai dimulai masih sedikit yang datang

Suasana sebelum lomba mewarnai dimulai masih sedikit yang datang

Ini hasil jeprat jepret saat kinan lomba mewarnai..dan hasilnya..welldone nduk..biarpun mewarnainya acak adul…PD udah selesai duluan…nggak mau lagi memperbaiki dan mempercantik gambarnya  hehehe..terus itu kaki ayam jagonya satu hitam satu biru….pas keluar dari ruangan saya becandain..”waduh dek ayam jagonya baru kena cat yah satunya kok warnanya biru” yang ada kinan ngekek ngekek…. hmm tapi masih lumayan dibanding dengan kawannya satu PAUD usianya kurang lebih sama dengan kinan…hanya berupa coretan…ternyata anak anak itu unik dengan segala polah tingkah laku  dan daya imajinasinya…love  you nduk…semangat terus…dan berproses kearah yang lebih baik…*amien – insyallah…..

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Lomba Fashion Show dan Mewarnai

  1. dey says:

    aihhhh, ada putri cantik ..

  2. Lidya says:

    Ada Putri Kinan yang cantik. Bun aku mau koleksi hello kitty juga ah hehehe ini sih emanya yang suka anakky laki-laki semua

  3. lieshadie says:

    wah Kinan makin cantik aja….gemes liat potonya..

  4. ih kinan cantik,,,, pake baju putri gitu,,,

  5. alamendah says:

    Bonekanya manjur juga ya Mama?. Btw selain cantik Kinan berani juga tuh berlenggok2.

  6. danirachmat says:

    Kinan cantik Mba pake baju princess dan peri gitu. Pasti bangga banget makenya ya. Keponakan saya juga gitu.😀

  7. Elsa says:

    hebaaaatt kakak kinan!!!!
    udah mau tampil aja udah luar biasa

    kemaren dija mau masuk sekolah, diobservasi sama gurunya, haduuuhh dija mengkeret jaya Mbak… ditanyain diem aja, jawab gak tau, padahal dia tau lohhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s