Review Semester Pertama PAUD Kinan

Break sejenak dari urusan “cangkulan” yagn membuat mumet.Masih dalam rangka “clean up”  tulisan di draft yang ternyata banyak yang belom ter-posting. Duh betapa produktifnya saya ternyata,banyak tulisan ngendon didraft….demi akhirnya  ingin menghilangkan rasa mumet dan tekanan ditempat cangkulan…..akhirnya pingin memposting sesuatu hari ini. Dan pilihannya jatuh pada draft “Tentang dokumentasi Raport pertama Kinan di PAUD”.  Haduh….raport PAUDNya diterimanya kapan..dokumentasinya kapan hehehe… udah juga mau abis semester 2 nya bentar lagi..yang artinya insyallah kami berencana meneruskan ke jenjang TK untuk kinan…sejatinya penerimaan raport semester satu di jadwal akademik PAUD tempat kinan adalah Tanggal 21 December 2012, satu hari setelah acara “Outing”  ke Water Park ARECA Tanjung Pinang. Hmm tapi karena saya saat itu tidak bisa mengambil cuti atau ijin diakhir tahun, akhirnya raport itu baru terambil Bulan January pas kinan udah mulai masuk sekolah lagi. Maaf bukan bermaksud tidak disiplin atau mengabaikan..saya juga mantan pengajar, tapi keadaan tidak memungkinkan..saya pernah bela belain ijin 1 jam sebelum istirahat dengan naik motor kenceng kearah sekolah, tapi ternyata sudah tutup, dan nasib dan salah saya tidak janjian dulu dengan bunda-nya kinan disekolah  jadi akhirnya raportnya terambil ketika udah selesai libur semester 1 yaitu bulan january 2013.

Dari tulisan saya tentang review sekolah kinan yang pertama disini,saya tidak terlalu terkejut dengan hasil raport kinan, yah begitulah seperti yang bisa ditebak….

Intinya masih “berproses” dan perlu ditingkatkan lagi. Raport-nya katanya  distandardkandari Dinas pendidikan  Tanjung pinang, jadi raport yayasan tidak dipake katanya. Jadi ingat dulu saya waktu ngajar mengisi dua raport, satu standard dari dinas pendidikan satunya lagi raport yayasan. Apapun hasilnya saya tetap bangga dengan kinan, bagaimanapun menurut saya kinan banyak berproses dan ber-“progress” kearah yang baik setelah sekolah.

Overall, saya cuma bisa berucap Alhamdulillah..bersyukur banget dengan segala perkembangan kinan selama ini….

Ini dia penampakan raport kinan dan hasil karya yang dibagikan dari sekolahnya kemarin, yang didalamnya ada beberapa aspek penilaian;

Aspek Bahasa

Aspek Kognitif

Aspek Fisik/Motorik

Aspek Seni

Aspek Emosional dan Kemandirian

Aspek Moral dan Nilai nilai Agama

Raport PAUD kinan Semester 1

Raport PAUD kinan Semester 1

Aspek Moral dan Nilai nilai Keagamaan

Aspek Moral dan Nilai nilai Keagamaan

Aspek Bahasa

Aspek Bahasa

Aspek Emosional dan kemandirian

Aspek Emosional dan kemandirian

 

Aspek Kognitif

Aspek Kognitif

Aspek Seni

Aspek Seni

Aspek Fisik/Motorik

Aspek Fisik/Motorik

Hasil Aktifitas kinan yang sempat dibagikan kemarin;

Hasil sebagian Kreatifitas Kinan semester 1 lalu. Yang tangan itu ceritanya benar benar murni kreatifitasnya pas masuk diawal awal semester ketika disuruh bundanya membuat gambar apa saja terserah, tiba tiba dia mencap tangannya terus diwarnai. yang lainnya masih ada beberapa yang masih hasil motivasi dan sedikit campur tangan bundanya disekolah

Hasil sebagian Kreatifitas Kinan semester 1 lalu. Yang tangan itu ceritanya benar benar murni kreatifitasnya pas masuk diawal awal semester ketika disuruh bundanya membuat gambar apa saja terserah, tiba tiba dia mencap tangannya terus diwarnai. yang lainnya masih ada beberapa yang masih hasil motivasi dan sedikit campur tangan bundanya disekolah

hasil kreatifitas kinan semester 1 - b

Hmmm…kinan paling tidak sabaran dan tidak begitu suka mewarnai….ketika moodnya bagus kadang juga bisa bertahan dan hasil mewarnainya lumayan untuk anak seusianya.

Hmmm…..mama juga pernah mengajar…dulu pernah pegang Playgroup juga…melihat perkembangan kinan di sekolah, membuat mama tidak terlalu khawatir nduk…et least kini sosialiasi sudah bagus…dan berani serta mandiri..sudah cukup membuat mama dan Ayah bangga…tetap semangat sekolah yah nduk…:)

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Perkembangan Kinan-ku and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Review Semester Pertama PAUD Kinan

  1. Lidya says:

    Kalau menurutku rapor anak TK itu subyektif ya bun🙂 makanya gak bisa dinilai dengan angka. Hebat deh Kinan

  2. Iya, biasanya rapornya ada dua ya jeng..ada rapor standar dari dinas pendidikan ada juga yang dari yayasan.

    Kemajuan Kinan sudah bagus ya mam…selamat ya Kinan!🙂

  3. Teman-temanku juga banyak yang bilang setelah sekolah biasanya anak justru banyak perkembangan yang bagus….. Kinan pinter deh….

  4. naniknara says:

    wah banyak banget ya aspek yang dinilai untuk anak seusia itu. Tapi bagus juga lah, biar gurunya bener2 mengamati dengan seksama semua anak didiknya

  5. info yang sangat kreatif gan ….obat gula basah

  6. applausr says:

    rapor anak anak yang penting itu komen tertulis gurunya. hanya saja kadang kadang guru guru nulisnya ga lengkap.. jadi ga menarik.

  7. Rapornya bagus-bagus tuh..

  8. trimaksih atas semua informasinya

  9. mama hilsya says:

    gambarnya lucu-lucu
    punya anak2 juga suka aku simpen.. sayang aja, buat kenang2an

  10. liputannya sangat menarik idenya juga sangat bagus

  11. Pingback: Review Daily Task Vs Review School Uniform | My new world

  12. tri wulandari says:

    salam mamanya kinan, apakah boleh saya meminta copyan rapor adik kinan, saya baru membuka paud dan sangat terkesan dengan rapor yang kinan peroleh, kalau diijinkan saya ingin membuat yang serupa. ini email saya uleel_ku@yahoo.com apabila mama kinan berkenan. terimakasih banyak sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s