The Centro Hotel and Residence Batam

The Centro Hotel and Residence

The Centro Hotel and Residence

Gara-gara sempat BW kebeberapa kawan yang ngomongin liburan dan juga posting tentang hotel seperti mbak liandamarta yang ada disini, kok jadi inget tulisan yang ngendon didraft dan belom sempat diteruskan dan dipublish….ya udah mari mari…di teruskan..*melipir sejenak dari kesumpekan tentang banyak hal dikepala ini…..

Saat Ultah kinan 20 Agustus 2013 kemarin, kita berencana syukuran aja untuk ultahnya di sekolah  biar nggak ribet. Tapi ternyata kinannya bilang nggak mau disekolah malu katanya, apalagi saat itu baru mulai lagi masuk sekolah setelah libur puasa dan hari raya, kalo di Bintan selama bulan puasa kemarin TK kinan libur satu bulan dan masuk lagi tanggal 19 Agustus 2013. Lalu kita kasih option  mau  dikasih hadiah nginep di hotel di batam atau  dirayakan dirumah? Akhirnya kinan memilih menginap di Batam.  Sedangkan dirumah juga karena saya dan ayahnya sedang repot di tempat kerja jadi memang akhirnya  hanya makan kue rame rame saja dengan kawan kawannya tetangga sebelah kiri kanan rumah. Seperti cerita  yang saya tulis disini .

Sebenarnya kita juga sudah sering nginap di Batam untuk jalan jalan, makanya kali ini kita mau cari hotel yang ada kolam renang dan fasilitas playground-nya untuk kinan biar tambah senang. Mulailah emaknya bertugas searching searching hotel  yang ada fasilitas kolam renang dan playgroundnya di Batam dengan syarat yang didaerah kotanya saja. Padahal sebenarnya kalo mau lebih banyak pilihan ada di daerah pinggir kota batam seperti daerah Nongsa dan Turi seperti HARRIS Resort Waterfront Batam yang kolam renang dan playground anak anaknya lumayan. Terus di Turi Beach daerah nongsa juga, Holiday Inn Batam yang fasilita untuk anak anaknya juga lumayan bagus. Tapi karena semua jauh berada di luar kota kita skip dulu, insyallah semoga kelak kalo kesitu bisa rame rame sama keluarga atau sama kawan. Jadi pilihannya saat itu yang ada kolam renang anaknya adalah Planet Holiday, Horizon hotel, dan Panorama Regency Hotel tapi karena masih belom sreg, lalu masih berlanjut searching di internet dengan keyword “hotel dengan kolam renang anak di batam” pas lihat di Image ada Nampak hotel dengan kolam renang dan playground anak yang letaknya di daerah Sukajadi Batam yaitu” The Centro Hotel and residence Batam”  link nya bisa dilihat disini (http://thecentrohotel.com/)

Sebenarnya ya nggak murni buat kinan sih jalan ke Batam kali ini, kita juga pingin silaturahmi lebaran alias “syawalan” sama kawan ayah kinan  di kos-kos-an “Keputih-Surabaya” jaman kuliahnya dulu, dan ketemu lagi di Batam yang sudah kayak keluarga sendiri.  Hari sabtu tanggal  setelah kinan pulang sekolah kita segera berangkat ke Batam dengan kapal roro/ kapal Ferry, memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan sesampai di Batam langsung menuju hotel yang sudah kita booking kemarin. Sampai di hotel sempat ragu dan bingung karena kok kayaknya modelnya kayak ruko gini terus kayaknya kecil gitu. Pas masuk  ke lobi dan urus ini itu, lalu langsung dikasih tahu nomer kamar dan diantar ke kamar sama petugas hotelnya. Pas sampai didalam kamar, hmm cukup puas seperti yang tertera dan terbaca di websitnya. Terkesan memang hotel ini baru, perabotannya masih bersih dan terlihat baru. Kami mengambil kamar Studio seperti yang dibawah ini.

Studio Room  The Centro Hotel and Residence Batam (source from here)

Studio Room The Centro Hotel and Residence Batam (source from here)

 Sesampai di hotel saat itu hari sudah siang sekitar jam 2 an, kita pake leyeh-leyeh dulu menikmati kamar hotel yang alhamdullilah nyaman, cuaca mendung dan kemudian hujan jadi kami tidak langsung mengajak kinan ke kolam renang, tapi karena   anaknya sedikit memaksa akhirnya kita alihkan ke bathup hotel yang lumayan besar, bersih dan nyaman. Hotel centro ini termasuk hotel baru jadi segala sesuatu perabotnya juga masih terlihat Ok dan terawat.

centro 2

CENTRO 3

Baru besuknya aja kita rencanakan untuk ke kolam renang.  Setelah hujan  reda kita segera jalan kearah “Kepri Mall” yang hanya 5 menit dari hotel ini. Ada Carrefour, TBS, Matahari dan beberapa merchant lainnya yang lumayan, walaupun tidak selengkap yang di Nagoya Mall. Makan siang yang sudah terlambat di Bakso Gajah Mungkur,dari situ kita ke TimeZone seperti permintan tuan puteri pingin main main disitu, terus karaoke sampai beberapa lagu.Dari situ terus meluncur ke tempat kawan ayah kinan yang ada di daerah perumahan pinggir Kota Batam.

Sebenarnya kawan ayah kinan mewanti wanti agar kalo ke Batam nginep aja dirumahnya ada satu kamar kosong. Rumahnya 3 rumah dijadiin satu jadi lumayan luas ukurannya.  Tapi karena hari itu  tujuannya adalah memenuhi permintaan Tuan puteri yang begitu amat senang bahwa akan menginap di hotel yang ada kolam renangnya, jadi kami mohon maaf yang sebesar besarnya kepada Om D, yang begitu baik kepada kami. Malamnya setelah silaturahmi kerumah OM D dan tente M, kita jalan jalan rame rame bersama kawan ayah satu kos dan satu almamater dulunya ke Mega Mall lalu makan sate rame rame. Menyenangkan bisa ketemu  dan berkenalan dengan kawan kawan ayah kinan dan keluarga-nya. Saat beberapa hari sebelumnya kita dah bilang sama kinan kalo kita akan ke Batam dan nginep di hotel yang ada kolam renangnya, seneng banget nih anak, sampai  pas main main sama Atungnya selalu saja bilang ayo mbah kung kita main main, ceritanya kita pura puranya cari hotel yang ada kolam renangnya di Batam, begitu lapor kakungnya kinan pas saya pulang kerja. Hmm menyenangkan anak anak adalah salah satu ibadah karena anak adalah titipan Allah SWT, dan juga tugas kami sebagai orangtuanya, semampu yang kami bisa walaupun mungkin bentuk dan wujudnya sangat sederhana.

Paginya kita langsung jalan pingin nyobain tempat fitness dan kolam renangnya, kalo dari  hotel kita diminta meninggalkan room  card kita lalu diberi gelang warna berbeda dengan pengunjung atau member club. Pas lihat kolam renang dan fasilitas gym dan fitnessnya wah lumayan, nggak nyesel dan salah pilih nyobain nginep dihotel ini. Kolam anak anaknya ok banget, terus ada kolam untuk dewasa lumayan  ada juga fasilitas playgroundnya. Kinan seneng banget…pas lagi asyik asyiknya cuaca sedikit gerimis kinan malah nggak mau diajak naik malah ngajak ke playground, abis itu ujan reda balik lagi deh nyemplung dikolam renangnya. Wah lain  kali kalo ke Batam kita nginep disini lagi aja lah….udah capek bermain main air balek hotel langsung sarapan, dengan menu menu  yang lumayan lengkap seperti hotel bintang  nggak nyesel lah  nginep di Hotel Centro and residence Batam. Alhamdullillah kinan senang dan kantong serta dompet tidak terlalu terkuras karena harga masih dalam taraf bersahabat. Kelemahan  hotel ini adalah hanya dekat dengan Kepri Mall, dibutuhkan waktu untuk kearah pusat kota seperti ke Batam Center atau Mega Mall dan juga kearah BCS/Penuin dan juga kearah Nagoya Hills.

Kolam renang Anak The Centro hotel and residence Batam

Kolam renang Anak The Centro hotel and residence Batam

centro 5

Kolam renang besar The Centro Hotel and Residence

Kolam renang besar The Centro Hotel and Residence

Playground The centro hotel and residence

Playground The centro hotel and residence

at playground Masa kecil emaknya kurang main perosotannya hehehe

at playground Masa kecil emaknya kurang main perosotannya hehehe

Anaknya senang,emaknya juga happy bisa berenang :)

Anaknya senang,emaknya juga happy bisa berenang🙂

Selesai berenang segera menuju ke hotel untuk sarapan

Selesai berenang segera menuju ke hotel untuk sarapan

Breakfast at Centro Hotel

Breakfast at Centro Hotel

centro setelah berenangMenurut saya harganya tidak terlalu mahal dan standard. Dapat promo harga untuk kamar yang kami ambil kemarin Rp. 475.000 (aslinya kamar studio in kalo nggak promo harganya Rp. 750.000) dengan fasilitas kolam renang club (yang kalo datang sendiri per orang tiketnya Rp. 45.000) dan juga fasilitas  Fitness dan Gym yang lengkap dan juga breakfast alias sarapan yang lumayan.Pas tahu kita nginep dihotel ini Om D dan tante M, bilang wah kenapa nggak bilang tahu gitu aku bookingkan pake rate kantor tante m yang bekerjasama dengan hotel ini banyak expat ditempat tante M kerja stay di hotel dan residence ini. Yah nggak tahu sih…next time yah tante…eh tapi next time disuruh nginep dirumahnya…hehehhe…:)

 Semoga posting ini berguna bagi yang ingin jalan jalan dan menginap di Pulau Batam.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to The Centro Hotel and Residence Batam

  1. liamarta says:

    Wah aku tau nih hotel ini, waktu kemarin lebaran di Batam sempat beberapa kali lewat hotel ini. Dari luar memang terlihat seperti ruko ya mbak, tapi dalemnya ternyata bagus, ada kolam renang dan playgroundnya pula.. Kinan pasti happy sekali yaaah..😀

  2. nophi says:

    wowww kinan.. kamu kayak princess donat deh yang ditempat tidur itu hihihi…

  3. Kalo hotelnya masih baru memang enaknya karena perabotnya masih fresh ya jeng… Ikutan seneng liat Kinan seneng banget apalagi pas maen air itu🙂

  4. ya ampyun mak….2 langkah eh 2 lampu merah dari rumah q tuh…hm….1 perempatan besar lah, mau bilang simpang frengky koq syuseh ya😀

    aq malah lebih seneng ke kepri mall yang sepi, bebas milih kalo di matahari dan belum bercampur aduk kalo yang diskonan😆
    apalagi ada TBS, dampak dah gak pernah ke TBS sgp
    terus kalo Favian kumat petakilan kan gampang nyarinya karena agak sepi, coba kalo di Nohil bisa nangis aq nyari en ngejer Favian hehehehehe

    hayuk kopdar…hehehehehehe

  5. Elsa says:

    enak yaaa kolam renangnya dikasi terpal
    hehehhe jadinya gak panas kaan

  6. Donny R says:

    Dear Mbak..mau tanya sedikit…itu jalan 5 menit ke mall kepri maksudnya jalan kaki atau naik kendaraan…kebetulan kami mau nginap disini..tapi masih ragu2..Selain dekat Mall apakah ada rumah makan di seputaran hotel ini..Salam

  7. Pingback: Hotel Holiday Inn Batam | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s